Selasa 16 Jun 2020 22:34 WIB

Tips Bangun Suasana Modern Minimalis untuk Hunian Anda

Salah satu unsur untuk membangun konsep ruangan adalah furnitur

Hunian minimalis.
Foto: Pixabay
Hunian minimalis.

REPUBLIKA.CO.ID, Gaya modern minimalis sedang banyak diminati akhir-akhir ini. Konsep ini dapat membuat ruangan terlihat simple namun tetap menarik untuk dipandang.

Salah satu unsur yang perlu Anda perhatikan jika ingin membangun konsep ruangan seperti ini adalah furnitur. Dengan menghadirkan furnitur yang sesuai, desain modern minimalis pada ruangan pun akan semakin terlihat.

Jika Anda merupakan salah satu dari sekian banyak peminat konsep modern minimalis ini, Anda dapat mengikuti beberapa tips berikut ini!

1. Perhatikan Warna Furnitur

Pilihlah furnitur dengan warna yang netral. Warna putih bisa menjadi salah satu solusi saat Anda memilih warna furnitur karena warna ini adalah warna utama dalam gaya modern minimalis.

Anda juga dapat memadukannya dengan warna senada seperti cokelat, hitam, dan warna-warna pastel yang tidak terlalu mencolok. Minimalisir penggunaan furnitur dengan warna yang berbeda-beda pada satu ruangan agar kesan penampilannya tidak terlalu kompleks.

2. Pilih Furnitur Multifungsi

Hadirkan furnitur dengan fungsi yang sekaligus dapat digunakan untuk hal lain. Hal ini ditujukan untuk meminimalisir jumlah furnitur dalam ruangan, sehingga gaya modern minimalisnya dapat tetap terjaga.

Sebagai contoh, Anda dapat memiliki rak TV yang sekaligus dapat dijadikan sebagai lemari rak pembatas antar ruangan. Selain itu, rak dengan desain seperti ini dapat juga Anda gunakan sebagai rak penyimpanan untuk berbagai kebutuhan maupun pajangan untuk ruang tamu dan ruang keluarga Anda.

3. Gunakan Rak Dinding

Jika Anda ingin memajang pigura foto, miniatur dekorasi, maupun vas bunga pada ruangan, Anda dapat menggunakan rak dinding sebagai solusinya. Karena, gaya modern minimalis ini dapat Anda miliki dengan tetap memberikan jarak antar furnitur. Maka dari itu, kehadiran rak dinding dapat menghindari penempatan rak maupun meja pajangan yang dapat memenuhi ruangan.

Pastikan juga untuk memilih rak dinding dengan ukuran dan warna yang sesuai. Pilihlah rak dengan warna yang senada dengan tema ruangan.

4. Miliki Sofa yang Tepat

Sofa merupakan salah satu furnitur penting yang biasa dijumpai di ruang tamu maupun ruang keluarga. Untuk membangun gaya modern minimalis pada ruangan, perhatikanlah beberapa hal sebelum membeli sofa, baik dari segi ukuran maupun warna sofa. Pilihlah sofa dengan ukuran yang sesuai dengan ukuran ruangan agar tetap dapat memperhatikan jarak antar furnitur untuk mempertahakan gaya modern minimalis. Pastikan juga warnanya senada dengan furnitur lainnya, ya.

Anda pun juga dapat menghadirkan sofa dengan desain multifungsi seperti sofa bed. Sofa jenis ini selain dapat digunakan untuk menyambut tamu, juga dapat sekaligus Anda gunakan untuk bersantai bersama keluarga.

5. Hias Ruangan dengan Dekorasi yang Sesuai

Selain furnitur, Anda juga perlu memperhatikan dekorasi ruangan yang cocok. Pilihlah dekorasi dinding maupun meja yang senada dengan tema ruangan.

Atau, Anda juga bisa menghadirkan furnitur menarik yang sekaligus bisa mempercantik penampilan ruangan. Dengan begitu, ruangan pun tidak perlu dipenuhi dengan banyak dekorasi. Misalnya seperti lampu gantung estetik yang cocok untuk diletakkan di ruang tamu maupun ruang makan.

Itulah dia lima tips yang dapat Anda ikuti jika ingin menghadirkan gaya modern minimalis di rumah. Semua jenis furnitur tersebut pun bisa Anda dapatkan dengan mudah di Ruparupa.com!

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement