Rabu 17 Jun 2020 17:28 WIB

Wisata Air di Dubai Dibuka Kembali dengan Protokol Ketat

Pengunjung taman air di Dubai harus membawa handuk sendiri.

Rep: Fuji E Permana/ Red: Ani Nursalikah
Wisata Air di Dubai Dibuka Kembali dengan Protokol Ketat. Ilustrasi
Foto: Google
Wisata Air di Dubai Dibuka Kembali dengan Protokol Ketat. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Taman Air Dubai akan dibuka kembali. Hal ini diumumkan otoritas pariwisata emirat melalui surat edaran yang dikeluarkan untuk operator taman.

Dilansir di Khaleej Times, Rabu (17/6), dalam surat edaran bertanggal 16 Juni 2020 yang dikeluarkan untuk hotel dan perusahaan lainnya, Dubai Tourism mengatakan protokol keamanan yang ketat harus diterapkan ketika taman air dan kamar mandi dibuka kembali untuk pengunjung. Melalui serangkaian pedoman yang ketat, Kota Dubai telah mengamanatkan operator taman air dan atraksi air di Dubai untuk memastikan semua fasilitas tersebut menjalani pembersihan yang menyeluruh.

Baca Juga

Selain itu, harus uji kualitas air sebelum dibuka kembali untuk umum. Ada 38 aturan salah satunya pedoman pengunjung tidak akan diizinkan meminjam handuk dari fasilitas umum.

Pengunjung harus membawa handuk dan aksesoris mereka sendiri ketika mengunjungi taman air. Sebelum ada pandemi Covid-19, biasanya pengunjung dapat meminjam handuk.

Pedoman juga mengharuskan operator taman mencegah pengunjung berbagi penggunaan barang untuk wajah yang sulit dibersihkan, disanitasi atau didisinfeksi, seperti kacamata, klip hidung, dan snorkeling. Semua pedoman aturan tersebut diberlakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Aturan ini akan diberlakukan oleh staf kolam renang dan pelatih yang menggunakan pelindung wajah dan masker setiap saat. Pengunjung juga akan diminta mengenakan pelindung wajah dan masker saat mereka tidak berada di kolam atau zona bermain.

Surat Edaran Kota Dubai juga mensyaratkan tamu yang memiliki suhu tubuh lebih dari 37,5 derajat Celsius tidak akan diizinkan masuk ke kolam. Mereka yang memiliki kondisi medis, penyakit pernapasan atau penyakit kronis juga tidak boleh memasuki taman air atau objek wisata lainnya.

Semua pengunjung diharapkan mematuhi pedoman jarak sosial dan standar kebersihan yang seharusnya mereka ikuti di luar taman. Termasuk menjaga jarak sosial dua meter setiap saat di dalam dan di luar zona bermain. Anak-anak harus diawasi oleh orang dewasa setiap saat untuk memastikan jarak sosial di tempat-tempat tujuan mereka.

Fasilitas rekreasi lainnya yang baru dibuka kembali di Dubai adalah bioskop, pantai utama, kolam renang di hotel, klub kesehatan dan bangunan tempat tinggal, taman dan pusat kebugaran utama. Di semua tempat ini aturan telah disiapkan untuk memerangi penyebaran Covid-19. Pekan ini sejak hari Ahad lalu, kantor-kantor pemerintah juga telah kembali beroperasi pada kapasitas 100 persen setelah berbulan-bulan bekerja dari jarak jauh.

Sumber: https://www.khaleejtimes.com/coronavirus-pandemic/reopening-responsibly-dubai-to-open-water-parks-this-thursday

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement