Rabu 17 Jun 2020 18:45 WIB

Pogba Disarankan Main di Depan Bruno Fernandes

Schemeichel sendiri mengaku tak sabar bagaimana Pogba dan Fernandes beraksi bersama

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Paul Pogba
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Paul Pogba

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER — Legenda Manchester United Peter Schemeichel, memberi saran untuk Ole Gunnar Solskjaer, supaya Paul Pogba dimainkan lebih ke depan. Bahkan, ia menilai, Pogba seharusnya berada di depan Bruno Fernandes, saat keduanya tampil bersama.

Fernandes tampil impresif untuk Red Devils sejak tiba di Old Trafford Januari lalu. Namun pemain internasional Portugal itu belum berduet dengan Pogba, akibat cedera yang dialami sebelum lockdown.

Dua pemain itu pun bisa tampil bersama saat lawan Tottenham akhir pekan ini. Namun, ada perdebatan bagaimana Solskjaer bisa meramu taktik terbaik untuk mengakomodasi keduanya. Bahkan, Schemeichel sendiri mengaku tak sabar bagaimana Pogba dan Fernandes beraksi bersama di lapangan.

"Ada peluang untuk mendapatkan kembali semua pemain, khususnya dengan Pogba. Saya bisa melihat dia lebih memiliki No. 10, yang menurut saya lebih cocok," kata Schemeichel, dikutip dari Mirror, Rabu (17/6).

Mantan kiper United tersebut mengatakan, Pogba akan lebih baik jika tak dibebankan dengan tanggung jawab bertahan saat membangun serangan. Apalagi, ia belum melihat kombinasi Pogba dan Bruno dalam pertandingan kompetitif, sehingga tak sabar untuk menyaksikan duet tersebut.

"Kualitas (Pogba) tidak perlu diperdebatkan. Dia pemain berkualitas, tapi orang-orang bingung soal posisi idealnya. Saat dia datang dan bermain lebih ke depan, itu lebih cocok buatnya, ujar Schemeichel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement