Sabtu 20 Jun 2020 11:50 WIB

Pelaku Pembunuhan Polisi Selandia Baru Ditangkap

Polisi masih mencari seorang perempuan yang juga terlibat pembunuhan.

Rep: Lintar Satria/ Red: Indira Rezkisari
Kepolisian Selandia Baru menangkap pria yang diduga membunuh petugas kepolisian.
Foto: Wikipedia
Kepolisian Selandia Baru menangkap pria yang diduga membunuh petugas kepolisian.

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Kepolisian Selandia Baru menangkap seorang laki-laki berusia 24 tahun dan mendakwanya atas pasal pembunuhan petugas polisi. Mereka menambahkan sedang mencari seorang perempuan yang didakwa membantu laki-laki itu.

Pada Jumat (19/6) kemarin seorang petugas polisi bernama Matthew Hunt menjadi polisi pertama Selandia Baru yang gugur saat bertugas dalam beberapa dekade terakhir. Kejahatan yang melibatkan senjata api cukup jarang terjadi di Negeri Kiwi.

Baca Juga

Hunt yang berusia 28 tahun dan seorang rekannya ditembak saat menghentikan sebuah mobil di pinggir kota Auckland. Tersangka yang namanya tidak bisa disebutkan karena dilarang pengadilan akan disidang pada Sabtu (20/6).

"Penyelidikan atas insiden ini masih berlanjut dan polisi tidak dapat mengesampingkan kemungkinan ada lagi orang yang akan ditangkap," kata kepolisian Selandia Baru dalam pernyataan mereka.

Rekan Hunt selamat walaupun lukanya cukup parah, salah seorang warga yang berada di pinggir jalan saat peristiwa terjadi juga ditabrak mobil pelaku. Polisi mengatakan keduanya dalam kondisi stabil, dilansir dari Reuters.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement