Sabtu 20 Jun 2020 19:36 WIB

Inovasi Traveloka Bantu Sektor Pariwisata

Saat ini situasi sudah semakin kritis bagi para pelaku industri.

Rep: Andi Hana (swa.co.id)/ Red: Andi Hana (swa.co.id)
Traveloka BRI Online Travel Fair (travelmaker.id)
Traveloka BRI Online Travel Fair (travelmaker.id)

Traveloka menawarkan inovasi terkini melalui strategi promosi Traveloka Livestyle Hotel Flash Sale serta dua inisiatif terbaru yang menawarkan fleksibilitas periode penggunaan melalui program Buy Now Stay Later dari Traveloka Accommodation dan Mesin Waktu dari Traveloka Xperience. Inovasi-inovasi tersebut bertujuan untuk membantu para mitra di industri pariwisata untuk survive di tengah pandemi.

Head of Marketing, Accommodation Traveloka, Shirley Lesmana mengatakan, saat ini situasi sudah semakin kritis bagi para pelaku industri, khususnya sektor perhotelan. Karena itu, mengusung semangat #JalanBersama, Traveloka ingin berkontribusi untuk mendorong pemulihan kembali industri pariwisata Tanah Air melalui pemanfaatan teknologi. “Kami menghadirkan Traveloka Livestyle Flash Sale, yang tidak hanya dapat dimanfaatkan oleh pengguna, namun juga dapat menjawab tantangan yang kini dihadapi oleh para mitra,” ungkapnya

Sejak akhir bulan Mei lalu, program ini telah dirilis. Programnya menggabungkan konsep Flash Sale dengan menggunakan kanal marketing siaran langsung (live stream) yang saat ini sedang populer. Shirley menyebut, pada edisi live stream 12 Juni lalu, untuk pertama kalinya Traveloka melibatkan mitra restoran yang juga terdampak pandemi ini untuk ikut berpartisipasi dalam gelaran Traveloka Livestyle Flash Sale.

Traveloka juga menghadirkan program Buy Now Stay Later dari Traveloka Accommodation dan program Mesin Waktu dari Traveloka Xperience. Melalui program Buy Now Stay Later, pengguna dapat melakukan pemesanan hotel dengan periode inap yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan hingga 31 Juni 2021. Pengguna yang sudah membeli voucher hotel ini dapat menentukan tanggal menginap kapan saja sebelum periode voucher berakhir dengan ketentuan reservasi telah dikonfirmasi oleh mitra hotel 7 hari sebelum kedatangan atau sesuai dengan ketetapan masing-masing mitra hotel.

Selain itu, pengguna juga dapat memperoleh tambahan diskon sebesar 10% jika bertransaksi dengan menggunakan kartu kredit Citibank. Selain memberikan fleksibilitas dalam hal pemesanan, Traveloka pun menyediakan metode pembayaran yang fleksibel bagi para pengguna seperti Pay Upon Check-In (PUCI) yang dapat digunakan di ribuan mitra hotel Traveloka. Dengan menggunakan fitur PUCI, pengguna dapat melakukan pemesanan melalui platform Traveloka dengan proses pembayaran dapat dilakukan langsung saat check-in di mitra akomodasi yang dipilih. 

Sedangkan Program Mesin Waktu memungkinkan para pengguna untuk merencanakan beragam aktivitas seru dengan tiket yang dapat dipesan saat ini dan digunakan nanti setelah situasi sudah kondusif. Program ini menawarkan potongan harga minimal 30 persen yang dapat digunakan di 168 mitra yang tersebar di lebih dari 80 kota dan kabupaten dengan periode pemesanan sampai 30 Juni 2020. Voucher yang telah dibeli dapat digunakan kapan saja hingga 31 Maret 2021, sesuai dengan kenyamanan dan ketersediaan waktu dari pengguna. 

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan swa.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab swa.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement