Senin 22 Jun 2020 03:53 WIB

2021, Arab Saudi Jadi Tuan Rumah Dua Putaran Formula E

Musim ke-7 balap Formula E ini akan dimulai di Santiago, Chili, pada 16 Januari 2021.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Nidia Zuraya
Formula E. ilustrasi
Formula E. ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Arab Saudi akan menjadi tuan rumah dua putaran musim ke-7 balap Formula E, yang dilaksanakan 26 dan 27 Februari 2021. Kementerian Olahraga Arab Saudi menyebuy penyelenggaraan ini terjadi untuk tahun ketiga berturut-turut di Diriyah.

Musim ke-7 balap Formula E ini akan diadakan berkoordinasi dengan Saudi Automobile & Motorcycle Federation.

Baca Juga

Dilansir di Saudi Gazette, Federasi Otomotif Internasional mengumumkan kalender sementara untuk Kejuaraan Formula E ABB 2020/2021. Musim ketujuh akan dimulai di Santiago, Chili, pada 16 Januari 2021, dan kemudian seri pindah ke Mexico City.

Dari sana kejuaraan bergerak langsung ke Kerajaan Arab Saudi untuk header ganda di Diriyah. Kemudian berpindah ke Sanya, China, sebelum kembali ke Eropa untuk balapan di ibukota Italia, Roma, diikuti oleh ibukota Prancis, Paris.

Formula E selanjutnya akan kembali ke jalan-jalan terkenal di Monako pada 8 Mei. Kemudian tim akan berangkat ke Seoul di Korea Selatan untuk pertama kalinya, sebelum menuju ke Jerman.

Kejuaraan ini akan berakhir di New York City, Amerika Serikat, diikuti oleh header ganda yang berbasis di Inggris di London pada 24 dan 25 Juli 2021.

Pada kesempatan ini, Menteri Olahraga Pangeran Abdulaziz Bin Turki Al-Faisal menyatakan, merasa bangga dan merasakan kebahagiaan menjadi tuan rumah balap Formula E untuk tiga tahun berturut-turut di Diriyah.

"Kerajaan akan menjadi tuan rumah perlombaan internasional untuk tiga tahun berturut-turut. Ini menegaskan kemampuan kita untuk menjadi tuan rumah kompetisi olahraga internasional terbesar dan paling bergengsi," ucap Pangeran Abdulaziz Bin Turki Al-Faisal dikutip di Saudi Gazette, Ahad (21/6).

Ia juga menyebut, kegiatan ini bisa terlaksana dengan dukungan tanpa batas dari Penjaga Dua Masjid Suci King Salman dan Putra Mahkota Muhammad Bin Salman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement