Selasa 23 Jun 2020 17:37 WIB

Pemerintah Janjikan Stimulus Daerah Sukses Tangani Covid-19

Salah satu kepala daerah yang dipresiasi adalah Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto
Foto: Antara/Nova Wahyudi
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan pemerintah melalui Menteri Keuangan dan Menteri Dalam Negeri akan memberi anggaran khusus kepada daerah yang berhasil menangani Covid-19.

"Ini nanti akan ada hadiah atau stimulan anggaran," kata Airlangga dalam acara webinar Partai Golkar akhir pekan lalu.

Dalam kesempatan itu Airlangga mengapresiasi kepala daerah yang merupakan kader Golkar yang telah berhasil menangani Covid-19 dengan baik di daerahnya. Salah satu kepala daerah yang mendapat apresiasi adalah Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. 

Arinal Djunaidi yang merupakan Ketua DPP Golkar Provinsi Lampung dinilai berhasil menangani dan mengendalikan Covid-19 di Lampung.

"Selamat Pak Gubernur untuk (penanganan) Covid-nya, karena pemerintah akan mendorong siapa (pejabat) yang bisa membuat daerahnya dari merah menjadi oranye serta menjadi kuning dan kemudian hijau, maka Menteri Keuangan akan memberikan bonus melalui Mendagri. Mudah-mudahan Lampung dapat bonus," ujar Airlangga.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dikabarkan akan menerima penghargaan dari pemerintah karena wilayahnya menjadi Provinsi peringkat ke-2 nasional dalam 'Lomba Tangani Covid-19'. Arinal mengaku diundang oleh Mendagri untuk menerima penghargaan tersebut. 

"Saya diundang oleh Mendagri, dan hanya enam gubernur yang dipanggil oleh Mendagri untuk menerima penghargaan karena dianggap sukses dalam mengendalikan Covid-19,"kata Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Dalam kesempatan tersebut, Airlangga, yang merupakan ketua umum Partai Golkar, menargetkan dapat meraih kemenangan minimal 60 persen di wilayah Sumatera. Airlangga meminta semua pihak bekerja keras di Pilkada kali ini.  "Ini semua diperlukan agar target 60 persen yang kita canangkan tercapai," ujar Airlangga.

Ketua DPD Golkar Provinsi Lampung Arinal Djunaedi menargetkan dari delapan pilkada di Provinsi Lampung, Golkar bisa memenangi enam daerah atau lebih dari 60 persen. 

"Bagi kami menang di delapan daerah itu sunah, tapi kalau menang di enam daerah itu wajib," ungkap Arinal.

Sementara dari Sumatera Selatan (Sumsel), Ketua DPD Golkar Provinsi Sumsel Dody Reza Alex Noerdin menargetan memenangkan empat daerah dari tujuh daerah yang melaksanakan Pilkada di 9 Desember 2020. Keempat daerah tersebut adalah Daerah tersebut seperti OKU Selatan, OKU, Pali dan Muratara.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement