Selasa 23 Jun 2020 20:18 WIB

Gara-Gara Durian, Kantor Pos Jerman Panik

Gara-gara-mencium durian, 12 pekerja kantor pos Jerman dirawat.

Durian membuat panik sebuah kantor pos di Jerman.
Foto: Kalai/wikimedia
Durian membuat panik sebuah kantor pos di Jerman.

REPUBLIKA.CO.ID, Gara-gara-mencium durian, 12 pekerja kantor pos Jerman mendapat perawatan medis dan sekitar 60 orang lainnya dievakuasi, akhir pekan lalu. Tak hanya itu, enam ambulans, lima unit reaksi cepat, dua unit layanan darurat, dan tiga unit pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi. 

Laman the Guardian edisi Senin (22/6) melaporkan, cerita unik ini terjadi di kantor pos di Schweinfurt, Bavaria. Para staf mencium aroma aneh dari salah satu paket yang mereka terima. Para petugas dikerahkan dan seluruh gedung dievakuasi dan sekitar 60 orang diperintahkan pergi, sebelum paket diperiksa.  

"Total 12 petugas kantor pos dirawat di lokasi karena merasa mual," ujar polisi Schweinfurt sambil menambahkan bahwa enam orang di antara mereka dibawa ke rumah sakit sebagai pencegahan. 

Hasil pemeriksaan menunjukkan, ternyata paket itu berisi empat buah durian Thailand. Paket itu milik seorang pria berusia 50 tahun dan berasal dari temannya di Nuremberg.  

Bukan kali ini saja durian membuat heboh. Laman CNN menyebutkan, perpustakaan University of Canberra di Canberra, Australia, pernah dievakuasi karena dicurigai ada gas bocor. Namun bau itu ternyata berasal dari durian. 

The Guardian menyebutkan, pandangan orang tentang durian memang berbeda-beda. Mengutip orang-orang yang mereka temui, ada yang menyebutkan tekstur durian yang lembut mirip cheesecake dengan secuil aroma kacang almond.

Namun, ada orang-orang lain yang memiliki pendapat amat berbeda. Misalnya saja, mereka ada yang membandingkan bau durian dengan aroma kaki atau bawang bombay busuk.     

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement