Rabu 24 Jun 2020 11:21 WIB

Akan Pentas di Bogor, Bupati Desak Konser Rhoma Dibatalkan

Raja dangdut Indonesia itu, dikabarkan diundang seorang warga dalam acara khitanan.

Rep: Nugroho Habibi/ Red: Agus Yulianto
Raja Dangdut Rhoma Irama dan Soneta group.
Foto: Antara/Kahfie Kamaru
Raja Dangdut Rhoma Irama dan Soneta group.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Beredar kabar pedangdut Rhoma Irama dan Soneta Group akan manggung di Kampung Salak, Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Ahad (28/6). Raja Dangdut Indonesia itu, dikabarkan diundang oleh seorang warga dalam acara khitanan.

"Soneta Group akan tampil pada acara khitanan putra dari Bapak Suyatmaja besarta Ibu Hj Hodijah, putranya yaitu Rangga Sudirja, tanggal 28, hari Minggu siang bertempat di Salak, Pamijahan, insya Allah," kata Rhoma Irama dalam video yang telah beredar di media sosial.

Sementara, berdasarkan Peraturan Bupati (Perbub) Bogor Nomor 35 Kabupaten Bogor masih memberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) proporsional. Bupati Bogor sekaligus Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor Ade Munawaroh Yasin menyatakan keberatannya bila konser tersebut tetap digelar di tengah pandemi Covid-19 yang belum reda. 

Ade mengimbau, masyarakat harus tetap bersabar untuk menghindari keramaian dan tetap meningkat kewaspadaan. Karena itu, Ade meminta, agar konser Rhoma Irama dan Soneta Group dibatalkan.

"Jadi saya minta agar konser tersebut dijadwalkan ulang nanti setelah suasana kondusif, lagipula khawatir terjadi penularan virus semakin meluas," ujar Ade Yasin di Kabupaten Bogor, Rabu (24/6).

Ade menjelaskan, berdasarkan hasil analisis perhitungan Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jawa Barat, Kabupaten Bogor masih kategori zona kuning. Demikian, Kabupaten Bogor belum bisa melaksanakan fase Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau new normal.

"Kabupaten Bogor adalah wilayah yang berbatasan langsung dengan pusat transmisi Covid-19 yaitu DKI Jakarta. Sehingga masih perlu menerapkan PSBB proporsional," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement