Rabu 24 Jun 2020 21:32 WIB

Seri Prangko Queen Edisi Khusus Segera Dirilis

Akan ada setidaknya 13 seri prangko bergambar aneka pose Queen.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Grup band Queen akan hadir dalam 13 seri prangko di Inggris.
Foto: gitars cult megazine
Grup band Queen akan hadir dalam 13 seri prangko di Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memeringati hari jadi ke-50, band rock asal Inggris Queen akan muncul dalam prangko edisi khusus. Setidaknya ada 13 seri prangko yang bakal diluncurkan pada Juli mendatang.

Seri prangko Queen akan menampilkan prangko bergambar sampul album paling populer, gambar dari pertunjukan live band dan pemotretan studio pertama mereka pada tahun 1974. Peluncuran prangko ini merupakan bagian dari perayaan 50 tahun Queen.

Baca Juga

"Suatu kehormatan. Kami benar-benar menjadi bagian dari aksesori sekarang!” kata drummer Roger Taylor seperti dilansir Reuters, Rabu (24/6).

Gitaris Brian May menganggap peluncuran perangko ini menggambarkan perjuangan empat personel Queen dalam karier bermusik. Ia mengatakan, keempat awak Queen memulai perjalanannya di industri musik pada 50 tahun lalu.

“Sejak kami masih muda, hidup kami telah dikhususkan untuk mewujudkan impian kami yang mustahil menjadi kenyataan," kata dia.

"Terkadang aneh untuk bangun dan menyadari posisi di mana kami sekarang. Kami telah menjadi lembaga nasional," ujar May.

Queen bukan satu-satunya band yang diabadikan dalam perangko, The Beatles dan Pink Floyd juga pernah ada perangkonya. Album Queen telah terjual lebih dari 300 juta kopi dan menempatkan band ini sebagai salah satu band terkaya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement