1 Syawwal 1442

Arab Saudi Rilis Kampanye Wisata Musim Panas Domestik

Kamis , 25 Jun 2020, 10:46 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Nashih Nashrullah
Arab Saudi meluncurkan kampanye wisata musim panas domestik untuk warganya.  Kawasan Al-Ula Arab Saudi
Arab Saudi meluncurkan kampanye wisata musim panas domestik untuk warganya. Kawasan Al-Ula Arab Saudi

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH – Otoritas Pariwisata Arab Saudi (STA) meluncurkan kampanye baru yang disebut "Musim Panas Saudi". Kampanye ini digalakkan untuk mendorong pariwisata domestik.  

ArabSaudi mengajak penduduk Kerajaan menjelajahi wisata di negara mereka tahun ini. Hal ini sebagai pengganti liburan di luar negeri, menyusul pencabutan pembatasan kuncian yang diberlakukan karena wabah pandemi Covid-19.  

Dilansir di Saudi Gazette, peluncuran kampanye ini menyusul hasil penelitian ekstensif oleh Arab Saudi. Penelitian mengungkapkan 57 persen penduduk Arab Saudi khawatir tentang bepergian berlibur dengan pesawat. 

Sebanyak 85 persen masyarakat disebut masih berencana untuk mengambil libur sekitar sepuluh hari di tahun ini.  Sementara itu, 78 persen dari mereka menyatakan rasa ingin tahu dalam menjelajahi negara mereka.  

Baca Juga

Kampanye “Musim Panas Saudi” dianggap sebagai kesempatan luar biasa untuk menemukan beberapa tujuan wisata di Kerajaan, di samping harta bersejarah, alam, dan budaya.  

"Usaha ini juga diharap memberikan kontribusi pada upaya Kementerian Pariwisata untuk menghidupkan kembali sektor pariwisata, yang paling terpengaruh oleh dampak dari krisis coronavirus," kata Menteri Pariwisata dan Ketua STA, Ahmed Al Khateeb, dikutip di Saudi Gazette, Kamis (25/6).  

Mulai hari ini, Kamis (25/6) hingga 30 September 2020, kampanye "Musim Panas Saudi" dipromosikan di sepuluh lokasi di seluruh negara. Sepuluh wilayah tersebut adalah: Jeddah dan KAEC, Abha, Tabuk, Khobar, Dammam dan Ahsa, Al Baha, Al Taif, Yanbu dan Umluj, serta Riyadh. 

Lokasi-lokasi ini disebut menawarkan lembah subur, pantai tenang, hutan lebat, iklim sejuk, puncak gunung, kota ramai, desa bersejarah, dan banyak pilihan lainnya.  

Wisatawan dianjurkan mengunjungi banyak lokasi untuk memanfaatkan berbagai paket dan kegiatan yang tersedia. Beberapa di antaranya dimulai dari perjalanan laut dan menyelam, hingga kunjungan museum dan hiking.  

"Sektor pariwisata melanjutkan kegiatannya dengan semangat baru dan harapan besar untuk bergerak maju dengan langkah yang dipercepat. Ini untuk mencapai aspirasi kami selaras dengan Saudi Vision 2030, yang berupaya mengejar diversifikasi ekonomi, menarik investasi, meningkatkan pendapatan, dan menciptakan peluang kerja bagi warga, "kata menteri pariwisata.

Proyek kampanye Musim Panas Saudi bekerja sama erat dengan sektor swasta. Peran utama STA adalah memposisikan Kerajaan sebagai salah satu tujuan wisata terkemuka di dunia, dengan mengembangkan produk pariwisata dan mempromosikannya dalam skala global.

Sumber: https://saudigazette.com.sa/article/594706/SAUDI-ARABIA/Saudi-Tourism-Authority-launches-summer-campaign-to-boost-domestic-tourism  

 

widget->kurs();?>