Kamis 25 Jun 2020 20:24 WIB

Program Bahasa Cina diluncurkan di Universitas Saudi

Princess Noura bint Abdulrahman University (PNU) meluncurkan program bahasa Cina.

Princess Noura bint Abdulrahman University (PNU)  di Riyadh, Arab Saudi
Princess Noura bint Abdulrahman University (PNU) di Riyadh, Arab Saudi

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Universitas di Arab Saudi yaitu Princess Noura bint Abdulrahman University (PNU) meluncurkan program diploma "Bahasa Cina untuk Bisnis". PNU menandatangani kontrak kerja sama dengan Beijing Language and Culture University (BLCU) pada Rabu (24/6). 

Laman Arab News melaporkan, penandatangan dihadiri Direktur PNU Dr Inas bint Suleiman Al-Issa dan Presiden BLCU, Dr Li Liu. Ini adalah bagian dari upaya meningkatkan kerja sama pendidikan yang lebih luas antara kedua negara. 

Program diploma ini berdurasi dua tahun. BLCU dipilih menjadi mitra PNU karena dinilai sebagai salah satu universitas terbaik di dunia yang mengajarkan bahasa Cina. 

"Dengan menandatangani kontrak ini, PNU menekankan eratnya hubungan Saudi dan Cina serta kerja sama yang meliputi bidang politik, ekonomi, pendidikan, dan budaya," kata Al-Issa.

"Memperkenalkan bahasa Cina ke dalam kurikulum Kerajaan (Saudi) adalah langkah realistis yang akan meningkatkan hubungan strategis ekonomi Saudi-Cina, yang juga menjadi tujuan dari perutukaran budaya dan pendidikan," katanya.  

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement