Kamis 25 Jun 2020 21:16 WIB

30 Masjid di Depok Dapat Bantuan Thermogun dan Disinfektan

Bantuan ini dapat membantu mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) di masjid.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Bilal Ramadhan
-Wali Kota Depok, Mohammad Idris meninjau persiapan penerapan prosedur standar new normal di beberapa masjid
Foto: Rusdy Nurdiansyah/Republika
-Wali Kota Depok, Mohammad Idris meninjau persiapan penerapan prosedur standar new normal di beberapa masjid

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Kelurahan Pancoran Mas (Panmas), Kecamatan Panmas, Kota Depok membagikan sebanyak 30 alat pengukur suhu tubuh (thermogun) dan cairan disinfektan untuk 30 masjid. Bantuan ini diharapkan dapat membantu mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) di tempat ibadah.

"Sebanyak 30 thermogun ini untuk 30 masjid di Kelurahan Panmas, untuk mendeteksi dini kondisi tubuh jemaah yang hendak masuk ke area masjid," ujar Lurah Panmas, Suganda di Kantor Kelurahan Panmas, Kecamatan Panmas, Kota Depok, Kamis (25/6).

Menurut Suganda, selain dapat mendeteksi suhu tubuh, alat ini juga digunakan untuk screening awal pencegahan penyebaran Covid-19. Oleh karena itu, dia meminta kepada  Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) agar menerapkan pengukuran suhu tubuh bagi setiap jemaah yang akan beribadah.

"Di masa pandemi saat ini pengurus DKM harus lebih peduli dengan jemaahnya.  Kalau suhu tubuhnya di atas normal kami imbau agar tidak dijinkan masuk ke dalam masjid," terangnya.

Selain thermogun, lanjut Suganda, pihaknya juga memberikan satu dirigen cairan desinfektan untuk setiap masjid. Nantinya, cairan ini digunakan untuk mensterilkan area masjid. "Kami berharap seluruh masjid di Kelurahan Panmas tidak menjadi tempat penyebaran Covid-19," harapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement