Jumat 26 Jun 2020 16:52 WIB

Menhub Tinjau Kesiapan Transportasi Antarmoda di Solo

Menhub menilai Yogyakarta dan Solo sudah punya antarmoda yang sangat baik

Rep: binti sholikah/ Red: Muhammad Akbar
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat diwawancarai wartawan dalam kunjungannya ke Stasiun Solo Balapan, Jumat (26/6).
Foto: Republika/Binti Sholikah
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat diwawancarai wartawan dalam kunjungannya ke Stasiun Solo Balapan, Jumat (26/6).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meninjau kesiapan transportasi antarmoda di Kota Solo pada Jumat (26/6).

Dalam kunjungan tersebut, Menhub meninjau Stasiun Solo Balapan, Terminal Tipe A Tirtonadi, serta Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo di Kabupaten Boyolali.

Sebelum ke Solo, Menhub terlebih dahulu meninjau Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) di Kulonprogo DIY, serta Stasiun Klaten di Jawa Tengah. Menhub mengaku berencana ingin memastikan operasional dua bandara yakni YIA dan Adi Soemarmo berjalan dengan baik.

"Tadi saya sudah ke YIA sudah berjalan dengan baik, protokol kesehatan juga baik, nanti saya ke Adi Soemarmo," kat Budi Karya kepada wartawan di Stasiun Solo Balapan.

Dia menambahkan, yang namanya transportasi ada antarmodanya. Dia menilai, Yogyakarta dan Solo sudah punya antarmoda yang sangat baik.

Contohnya, ada kereta api (KA) yang menghubungkan Yogyakarta-Solo, ada KA yang menghubungkan stasiun-stasiun di Yogyakarta sampai bandara YIA yang baru selesai dibangun pada 2021.

"Sekarang KA yang dari Solo Balapan sampai Adi Soemarmo sudah ada walaupun headway-nya masih setengah jam, kita akan pastikan berjalan," imbuhnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement