Jumat 26 Jun 2020 23:56 WIB

Rp 1.000 dari Personel Ditlantas Polda Aceh untuk Covid-19

Personel Ditlantas Polda Aceh bersedekah minimal Rp 1.000 untuk Covid-19.

Personel Ditlantas Polda Aceh bersedekah minimal Rp 1.000 untuk Covid-19. Ilustrasi Sedekah
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Personel Ditlantas Polda Aceh bersedekah minimal Rp 1.000 untuk Covid-19. Ilustrasi Sedekah

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH - Direktorat Lalu Lintas Polda Aceh menginisiasi personel nyauntuk bersedekah Rp 1.000 setiap hari guna membantu masyarakat terdampak virus corona atau Covid-19 di wilayah itu.

Direktur Lalu Lintas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondani di Banda Aceh, Jumat, mengatakan sedekah Rp1.000 per hari itu disumbangkan di kotak amal yang ditempatkan di Kantor Direktorat Lalu Lintas Polda Aceh.

Baca Juga

"Personel kami setiap hari secara sukarela menyumbangkan minimal Rp1.000 setiap harinya dalam kotak amal yang disediakan khusus," kata Kombes Pol Dicky Sondani.

Mantan Kepala Bidang Humas Polda Sulawesi Selatan itu menyebutkan inisiasi sedekah ini tercetus setelah melihat banyak masyarakat yang mengalami penurunan ekonomi sebagai dampak Covid-19.

Kotak sedekah tersebut dibuka setiap 10 hari sekali. Uang yang terkumpul dibelikan makanan berupa nasi kotak dan dibagikan kepada pelaku ekonomi kecil.

"Sedekah personel ini disalurkan kepada abang becak, tukang parkir, penjual sirih di kawasan Masjid Raya Baiturrahman serta masyarakat kurang mampu lainnya," kataDicky.

Mantan Kapolres Aceh Tengah dan Kapolres Aceh Tamiang itu mengajak masyarakat yang memiliki kelebihan ekonomi ikut membantu mereka yang tidak mampu di tengah pandemi Covid-19.

"Kami berharap sedekah ini bisa meringankan beban masyarakat yang ekonominya menurun akibat Covid-19 serta menjadi amal ibadah bagi yang memberikan," kata Kombes Pol Dicky Sondani.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement