Ahad 28 Jun 2020 06:29 WIB

Jusuf Kalla Ajak Warga Sulsel Bersatu Majukan Daerah

Keluarga besar KKSS diajak untuk memajukan bangsa dan daerahnya.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI), Jusuf Kalla.
Foto: Republika
Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI), Jusuf Kalla.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Wakil presiden dua periode yang putra daerah asal Sulsel, HM Jusuf Kalla, mengajak seluruh anggota Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) untuk bersatu memajukan daerah.

"Sekarang waktunya kita bersatu dan saling membantu. Saya minta keluarga besar KKSS dalam acara ini bicara apa yang bisa dilaksanakan untuk kemajuan bangsa, kemajuan daerah," katanya dalam halal bi halal KKSS secara virtual, Sabtu (28/6).

Hal senada juga disampaikan Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah saat memberikan sambutannya pada acara 'Pertemuan Cendekiawan Bugis Makassar' tersebut. "Saya berharap ada aktualisasi peran cendekiawan Bugis Makassar dalam membangun bangsa," katanya.

Nurdin meminta pengurus dan anggota untuk bersatu padu membangun kekuatan dalam memberi makna terhadap pembangunan bangsa dan daerah. Menurut dia, warga KKSS yang menyebar di seluruh dunia merupakan potensi besar untuk membangun bangsa ke depan.

Acara halal bi halal itu diisi ceramah agama oleh Imam Islamic Center New York, Muhammad Syamsi Ali, seorang ulama asal Kajang, Bulukumba, yang menjelaskan tentang peran umat Islam dalam kehidupan di era baru setelah pandemi Covid-19. "Bangun wawasan yang baru. Bangun surga-surga kecil di dunia berupa kesejahteraan, kedamaian," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement