Senin 29 Jun 2020 13:23 WIB

Iran dan Turki Perkuat Kerja Sama Perbatasan

Iran dan Turki memainkan peran penting dalam hubungan kedua negara maupun regional

Rep: IRNA/ Red: Elba Damhuri
Bendera Iran dan Turki
Foto: worldbulletin.com
Bendera Iran dan Turki

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN -- Iran dan Turki telah memainkan peran penting dalam hubungan kedua negara maupun dalam tingkat regional. Karena itu, Iran dan Turki terus mempererat hubungan bilateral termasuk dalam penguatan kerja sama di perbatasan.

Komandan Penjaga Perbatasan Iran Jenderal Ahmad Ali Goodarzi dan Komandan Lapangan Turki Gendarmerie Marshal Arif Chetin saling berbicara dalam sebuah percakapan telepon, akhir pekan lalu.

Kedua pejabat Iran dan Turki ini menekankan kelanjutan kerja sama dan koordinasi di perbatasan kedua negara sehingga tercipta stabilitas baik untuk kedua negara maupun kawasan.

Selama percakapan telepon, Chetin menyatakan harapannya koordinasi dan kerja ini akan berlanjut berdasarkan kepercayaan.

Interaksi kuat antara penjaga perbatasan Iran dan Turki juga diharapkan mengarah pada pendalaman persahabatan dan persaudaraan lebih dalam lagi.

Chetin memuji Jenderal Qassem Rezaei, mantan komandan Penjaga Perbatasan Iran, dan mengucapkan selamat atas penunjukan Jenderal Goodarzi untuk jabatan itu.

Jenderal Goodarzi mengatakan ini Turki dan Iran memainkan peran penting dalam keamanan dan perdamaian bagi kedua negara dan kawasan.

Dia mendesak kelanjutan pertemuan antara penjaga perbatasan Iran dan Turki. Iran dan Turki memiliki 500 kilometer perbatasan bersama.

 

sumber : IRNA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement