Selasa 30 Jun 2020 16:34 WIB

Ford Perkenalkan F-150 Generasi Teranyar

F-150 2021 tampil dengan eksterior dan fitur yang lebih kekinian.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Ford F150
Foto: Ford
Ford F150

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Segmen full-size pickup trucks adalah salah satu segmen yang diseriusi oleh Ford. Pabrikan Amerika ini secara konsisten melakukan penyegaran pada produk Ford F-150.

Dilansir dari Car and Driver pada Selasa (30/6), Ford pun baru saja memperkenalkan F-150 generasi ke-empat belas. Meski tak mengalami banyak perubahan pada sektor dapur pacu, namun full-size pickup trucks ini kini tampil dengan eksterior dan fitur yang lebih kekinian.

Baca Juga

Secara umum, F-150 2021 ini hadir dengan sejumlah fitur yang lebih memanjakan pengendara. Selain itu, mobil ini pun hadir dengan sejumlah fitur yang membuat mobil ini semakin pas untuk dijadikan partner dalam menjalankan sejumlah proyek konstruksi.

Mobil ini juga dilengkapi dengan onboard generator dan sejumlah power outlet. Artinya, mobil ini juga sekaligus dapat digunakan sebagai sumber daya untuk sejumlah peralatan konstruksi ringan.

Dari sisi desain, Ford mengklaim bahwa kini mobil ini lebih aerodinimas sekitar 3 persen dibanding model sebelumnya. Hal ini tercapai berkat sejumlah desain baru yang tak hanya membuatnya aerodinamis namun juga terlihat lebih kekar.

Saat masuk ke kabin, pengendara langsung disambut dengan layar sentuh yang lebih lebar. Selain itu, Ford juga membenamkan sejumlah fitur unik yang membuat mobil ini semakin nyaman untuk diajak sejumlah aktivitas yang produktif.

Pertama, tuas persneling pada mobil ini dapat dilipat sehingga memberikan kesan lapang. Kemudian, armrest pada konsol tengah pun dapat dilipat dan menutup bagian tuas persneling sehingga memberikan bidang datar dan rata pada bagian tengah kabin.

Dengan fitur unik ini, maka pengendara dapat lebih leluasa untuk membuka laptop, makan, memeriksa catatan atau melakukan aktivitas lain yang membutuhkan meja.

Soal trim, mobil ini hadir dengna varian XL, XLT, Lariat, King Ranch, Platinum, dan Limited. Meski tak banyak melakukan perubahan pada sektor dapur pacu, tetapi produk ini kini juga dilengkapi dengan varian hybrid.

Pada varian ini, mesin 3,5 liter V6 twin turbo dipadukan dengan motor listrik 35 kW dan baterai lithium ion 1,5 kWh. Dengan adanya varian ini, maka F-150 mampu menjadi mobil serbaguna yang bertenaga, fungsional namun tetap ramah lingkungan.

Rencananya, produk ini mulai dipasarkan pada musim gugur. Diperkirakan, produk ini akan dipasarkan dengan harga mulai dari 30 ribu dolar AS hingga 70 ribu dolar AS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement