Rabu 01 Jul 2020 18:45 WIB

Presiden UEFA Pilih Lisbon Gelar Final Liga Champions

Final ditetapkan berlangsung pada 23 Agustus.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
logo liga champions
Foto: aa.com.tr
logo liga champions

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Presiden UEFA, Aleksander Ceferin telah memastikan Liga Champions 2019/2020 akan berlanjut. Kompetisi terbesar di Eropa ini akan menggelar final pada Agustus mendatang.

Maret lalu Liga Champions terpaksa dihentikan akibat pandemi virus corona. Namun sebelum kompetisi berlanjut, 10 lingkungan di Lisbon terpaksa kembali melakukan lockdown.

Dilansir dari laman Sky Sports, Rabu (1/7), Perdana Menteri Portugis, Antonio Costa berbicara dengan presiden Federasi Sepak bola Portugal Fernando Gomes dan Ceferin melalui video konferensi pada Selasa (39/6).

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada PM Portugal Antonio Costa atas dedikasinya terhadap proyek ini dan pekerjaan yang dia lkukan bersama Federasi Sepak Bola Portugal untuk memastikan bahwa Portugal memberikan turnamen yang sukses," kata Ceferin.

"Saya yakin bahwa dengan kolaborasi berkelanjutan dan konstan antara semua pemangku kepentingan, kami akan menyimpulkan musim dengan cara yang positif di Lisbon. Tidak perlu untuk membuat rencana B," tambah Ceferin.

Jadwal Liga Champions akan berlangsung pada Agustus mendatang. Babak 16 besar akan dilakukan pada 7-8 Agustus. Sementara babak 8 besar akan dilangsungkan pada 12-15 Agustus.

Kemudian dilanjutkan dengan babak semi final pada 18-19 Agustus dan diakhiri babak final yang berlangsung pada 23 Agustus. Sayangnya, belum ada tempat pertandingan untuk menyelesaikan Liga Champions. Kini Liga Champions masih harus menyelesaikan babak 16 besar, seperti Manchester City vs Real Madrid, Juventus vs Olympique Lyon, Bayern Munchesn vs Chelsea dan Barcelona vs Napoli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement