Rabu 01 Jul 2020 18:29 WIB

Hari Ini, Ratusan Masjid Kembali Dibuka di Dubai

Dubai kembali mengizinkan pembukaan masjid.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Muhammad Hafil
Hari Ini, Ratusan Masjid Kembali Dibuka di Dubai. Foto: Masjid Al-Wasl, Dubai
Foto: Flickr.com
Hari Ini, Ratusan Masjid Kembali Dibuka di Dubai. Foto: Masjid Al-Wasl, Dubai

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI — Dubai melalui Departemen Urusan Islam dan Kegiatan Amal (IACAD) mengumumkan ada 770 masjid yang kembali dibuka pada Rabu (1/7). Berdasarkan informasi, daftar 770 masjid yang dibuka itu mencakup wilayah Deira dan Bur Dubai.

Namun demikian, penangguhan sholat Jumat di masjid-masjid lainnya di wilayah tersebut, akan berlanjut hingga adanya pemberitahuan lebih lanjut.

Baca Juga

Mengutip Gulf News, Rabu (1/7) keputusan untuk membuka kembali masjid itu memang telah ada sejak Senin lalu. Tetapi, dalam pelaksanaan pembukaan itu, jamaah kembali diimbau untuk tetap mengikuti delapan prosedur ibadah.

Termasuk, di antaranya adalah mengosongkan satu jarak di antara setiap barisan. Dan membawa sejadah peribadi ketika hendak melakukan ibadah shalat.

Sebelumnya, masjid-masjid tersebut memang telah ditutup beberapa pekan sebagai tindakan pencegahan penyebaran wabah Covid-19.

Lebih lanjut, untuk mengetahui daftar masjid yang telah dibuka, IACAD mendesak warga untuk mengunjungi situs webnya di www.iacad.gov.ae.

Pihak terkait menegaskan, ada ketelitian yang harus dilakukan semua pihak, utamanya jamaah dan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Terlebih, yang diadopsi oleh pihak berwenang untuk mengatasi pandemi Covid-19.

Sebelumnya, selasa (30/6), IACAD juga mengumumkan ada pembukaan kembali sekitar 19 masjid di Al Qusais, 24 masjid di Al Rashidiya, 18 di Jumeirah II; 31 di Al Mizhar, dan 27 di Al Warqa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement