Rabu 01 Jul 2020 21:37 WIB

Cedera Hantui Arsenal Jelang Lawan Norwich City

Di lini tengah, Granit Xhaka diproyeksikan akan kembali berduet dengan Dani Ceballos.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Arsenal vs Norwich City
Foto: premierleague.com
Arsenal vs Norwich City

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Setidaknya ada tiga pemain yang diragukan bisa tampil saat Arsenal menerima lawatan Norwich City pada pekan ke-32 Liga Primer Inggris di Stadion Emirate, London, Kamis (2/7) dini hari WIB. Tiga pemain ini pun menambah panjang daftar pemain Arsenal yang masuk ke ruang perawatan akibat cedera.

Selain David Luiz yang mengalami cedera lutut kanan di laga kontra Sheffield United, Mesut Ozil dan Lucas Torreira juga belum bisa turun. Ozil diragukan tampil lantaran masalah punggung, sedangkan Torreira dilaporkan belum cukup fit setelah pulih dari cedera engkel yang dia alami pada Maret silam. 

Baca Juga

Sebelumnya, Arsenal harus kehilangan Bernd Leno, Pablo Mari, Callum Chambers, dan Gabriel Martinelli lantaran mengalami cedera parah. Kendati begitu, pelatih Mikel Arteta mendapatkan kabar bagus terkait pulihnya Cedric Soares. Bek kanan asal Portugal itu telah kembali berlatih dengan tim utama pada sepanjang pekan ini setelah sempat mengalami cedera di bagian wajah.

Arteta pun menyebut, meski berposisi sebagai bek sayap, tapi Soares mampu tampil cukup apik saat membantu serangan. Dengan begitu, Soares bisa memperkaya serangan Arsenal.

"Dia memiliki kualitas yang berbeda dengan semua bek sayap yang kami miliki. Dia memiliki teknik yang cukup mumpuni. Mungkin di antara semua bek sayap yang kami miliki, dia yang bisa tampil dengan baik di sepertiga akhir lapangan," kata Arteta seperti dilansir Metro, Rabu (1/7).

Namun, Arteta agaknya belum berani menurunkan Soares sebagai starter di laga kontra the Canaries. Alhasil, Hector Bellerin kemungkinan besar bakal diturunkan sebagai starter di posisi bek kanan. Demi menjawab absennya Luiz, Arteta kemungkinan menempatkan Rob Holding sebagai bek tengah dalam formasi tiga bek.

Sementara di lini tengah, Granit Xhaka diproyeksikan akan kembali berduet dengan Dani Ceballos. Sedangkan di barisan lini depan, Pierre-Emerick Aubameyang dilaporkan akan kembali tampil setelah diistrahatkan di laga kontra Brighton. Selain itu, Eddie Nketiah juga bakal menggantikan Alexandre Lacazette di posisi ujung tombak serangan the Gunners.

Di sisi lain...

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement