Kamis 02 Jul 2020 08:46 WIB

Hafiz Quran Diberi Beasiswa oleh STMIK Nusa Mandiri

Beasiswa ini diberikan kepada hafizh lulusan tahun 2018, 2019 dan 2020.

STMIK Nusa Mandiri menyediakan tiga kategori beasiswa, yakni Talenta, GEMPITA dan Prestasi.
Foto: Dok STMIK Nusa Mandiri
STMIK Nusa Mandiri menyediakan tiga kategori beasiswa, yakni Talenta, GEMPITA dan Prestasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Para pemuda yang merupakan penghafal Alquran (hafiz) merupakan pemuda yang hebat. Di usia belia, mereka sudah mampu menghafal Alquran. Ada yang hafal 5 juz, 10 juz, 15 juz, 20 juz, 25 juz, dan tidak sedikit yang hafal sampai 30 juz.

“Para penghafal Quran tidak hanya merupakan orang-orang yang takwa kepada Allah, tapi juga cerdas. Para pemuda yang hafal Quran merupakan pemuda-pemuda hebat harapan bangsa dan negara di masa depan,” kata Ketua STMIK Nusa Mandiri, Dr Dwiza Riana dalam rlis yang diterima Republika.co.id, Rabu (1/7).

Riana menambahkan, karena itu, STMIK Nusa Mandiri memberikan apresiasi yang besar kepada para remaja yang merupakan penghafal Quran. Bentuk apresiasi itu berupa pemberian beasiswa untuk para hafizh Quran.

“STMIK Nusa Mandiri mempunyai program beasiswa khusus untuk mereka yang berbakat. Namanya Beasiswa Talenta. Yang bisa mendapatkan Beasiswa Talenta adalah lulusan SLTA/sederajat pada tiga tahun terakhir dimulai tahun 2018, 2019 dan 2020 serta  memiliki bakat atau talenta yang sudah diakui oleh masyarakat. Contohnya, hafzh Quran, youtuber, selegram, vlogger, influence, hingga pemilik usaha rintisan (start up),” ujarnya.

Syarat dan berkas yang harus dipersiapkan oleh calon pendaftar Beasiswa Talenta Nusa Mandiri ini antara lain scan surat pengajuan beasiswa, scan surat keterangan tidak menerima beasiswa dari Pemerintah/instansi lain, scan pas foto 4x6, scan kartu identitas, scan akte kelahiran, scan kartu keluarga, biodata diri dan bukti pengakuan (talenta).

Ia menambahkan,  tahapan seleksi Beasiswa Talenta Nusa Mandiri yakni calon pendaftar Beasiswa Talenta Nusa Mandiri melakukan registrasi online melalui situs/ link https://sobatsekolah.com/beasiswa-talenta-nusa-mandiri/.

“Selajutnya calon calon pendaftar Beasiswa Talenta melakukan pengiriman berkas yang dijadikan syarat , lalu mengikuti wawancara online. Pengumuman hasil seleksi beasiswa diumumkan melalui website dan media sosial Sobat Sekolah (https://sobatsekolah.com/) maupun M-Tryout (http://mtryout.id/),” tuturnya.

Pendaftar Beasiswa Talenta Nusa Mandiri yang lolos seleksi dapat melakukan daftar ulang mahasiswa baru melalui aplikasi mobile M-PMB Nusa Mandiri.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement