Kamis 02 Jul 2020 13:16 WIB

Mudahkan Interaksi, Ruangguru Rilis Brain Academy Online

Melalui Brain Academy Online, siswa dapat belahar bersama guru.

ruangguru.com
Foto: facebook
ruangguru.com

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ruangguru meluncurkan Brain Academy Online. Ini adalah fasilitas terbaru yang mempermudah interaksi antar siswa dan guru secara langsung melalui metode live teaching dan diskusi secara daring.

Vice President of Business & Operations Ruangguru, Ritchie Goenawan, menjelaskan Brain Academy Online berupaya untuk menjadi solusi yang dapat meningkatkan kelancaran proses belajar siswa sesuai dengan masukan dan saran yang didapatkan.

Baca Juga

"Semenjak berlakunya kebijakan social distancing dan PSBB di berbagai daerah di seluruh Indonesia, kami mendapatkan banyak masukan dari para orang tua bahwa mereka merasa kesulitan membagi waktu dan pekerjaan untuk mendampingi proses belajar anak selayaknya guru di sekolah," ujar Ritchie, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis (2/7).

Melalui Brain Academy Online, siswa dapat berkomunikasi langsung dan belajar bersama Star Master Teachers, para pengajar dari berbagai perguruan tinggi negeri (PTN). Terdapat fasilitas Klinik PR Intensif, di mana siswa secara individu dapat menjadwalkan sesi konsultasi satu kali seminggu dalam bentuk diskusi secara daring (video conference call) untuk membahas pekerjaan rumah (PR) dan soal-soal persiapan ujian melalui aplikasi Zoom.

Ada pula Kelas Live Teaching Interaktif. Fasilitas ini memungkinkan siswa berada dalam situasi seperti webinar, bersama peserta kelas lainnya. Nantinya, Star Master Teacher membahas materi ujian seleksi masuk perguruan tinggi negeri dan mata pelajaran sekolah seperti Matematika, Ekonomi, Fisika, Kimia, Bahasa Inggris dan lainnya, dengan metode live teaching melalui aplikasi Zoom.

Siswa dapat menjadwalkan Kelas Live Teaching Interaktif sebanyak tiga sampai enam kali seminggu dengan durasi kelas selama 90 menit.

Fasilitas lainnya adalah konsultasi pendidikan di mana siswa secara individu bebas menjadwalkan sesi konsultasi setiap saat dalam bentuk diskusi secara daring terkait strategi belajar, pemilihan jurusan dan topik-topik penunjang lainnya bersama Master Teachers Guru Wali dan konselor pendidikan Brain Academy melalui aplikasi Zoom.

Selain itu, ada pula kelas motivatif penunjang belajar, lewat webinar, bersama peserta kelas lainnya, siswa selama 120 menit mendapatkan materi mengasah keterampilan dan soft skills, seperti cara berbicara di depan umum dan membuat konten kreatif yang menarik, dari para fasilitator dengan metode live teaching melalui aplikasi Zoom.

Seluruh rangkaian fasilitas Brain Academy Online tersebut berlaku setiap hari dari Senin sampai Jumat selama satu tahun ajaran dengan jadwal pembelajaran yang disesuaikan berdasarkan jenjang kelas.

Siswa SD akan mendapat jadwal belajar di waktu siang, sementara murid SMP dan SMA akan mendapat jadwal pembelajaran sore menuju petang.

Siswa yang mendaftarkan diri di Brain Academy Online juga akan mendapatkan akses kepada ratusan ribu video belajar, bank soal, rangkuman, infografis, dan quiz dalam fitur ruangbelajar di aplikasi belajar Ruangguru.

"Selanjutnya, kami harap banyak siswa dan keluarga yang dapat merasakan manfaat Brain Academy Online sebagai alternatif belajar di rumah yang mudah, efektif, dan tentunya amat terjangkau," ucap Ritchie.

Brain Academy Online mulai dibuka 1 Juli 2020 ditawarkan dengan berbagai pilihan harga paket tahunan yang berkisar antara Rp 2,3 juta per tahun hingga Rp 3,9 juta per tahun, berlaku hingga akhir Juli 2020.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement