Kamis 02 Jul 2020 17:35 WIB

Tim Pakar: Persentase Positivity Rate Covid-19 Turun

Positivity rate adalah rasio antara orang positif dan total orang yang menjalani tes.

Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito
Foto: Istimewa
Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan persentase positivity rate Covid-19 di Indonesia saat ini terus menurun. "Kalau kita lihat positivity rate berkurang. Contoh 15 juni 2020 positivity rate 14 persen dan 22-28 juni 2020 turun menjadi 12 persen," ujar Wiku dalam konferensi pers berbahasa Inggris yang disaksikan melalui video conference di Jakarta, Kamis (2/7).

Positivity rate adalah rasio antara jumlah orang yang mendapat hasil positif lewat tes Covid-19 dengan total jumlah orang yang menjalani tes. Wiku menyampaikan persentase "positivity rate" ini beserta incidence rate (angka kejadian) Covid-19 akan menggambarkan potensi nyata angka infeksi Covid-19 di Indonesia.

Baca Juga

Adapun dia menyampaikan dalam beberapa pekan terakhir jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 memang meningkat hingga lebih dari 1.000 kasus. Namun, menurut Wiku, angka tersebut bertambah seriring dengan bertambahnya jumlah masyarakat yang menjalani tes Covid-19.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement