Kamis 02 Jul 2020 18:54 WIB

Meningkat Tajam, Positif Covid-19 di Sumut Bertambah 89

Total kasus positif Covid-19 di Sumatra Utara saat ini sebanyak 1.690 orang

Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi).
Foto: AP Photo/Gerald Herbert
Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,MEDAN -- Kasus positif Covid-19 di Sumatra Utara mengalami peningkatan sangat tinggi pada Kamis (2/7). Tercatat penambahan hingga 89 pasien dalam waktu sehari.

"Hari ini terjadi peningkatan sangat tajam untuk pasien positif Covid-19. Total saat ini sebanyak 1.690 orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Mayor Kes dr Whiko Irwan.

Whiko merinci tambahan kasus positif Covid-19 hari ini sebanyak 54 orang dari Medan, 11 dari Pematangsiantar, lima dari Langkat, dua dari Asahan, satu dari Tebingtinggi, satu dari Deli Serdang, satu dari Karo, satu dari Simalungun. Kemudian, satu dari Tapanuli tengah, satu dari Samosir, dua dari luar Sumut dan sembilan tidak diketahui domisilinya.

Untuk pasien positif Covid-19 meninggal dunia tembus di angka 100 orang dengan adanya penambahan dua orang dari sebelumnya berjumlah 98 orang.

"Kabar baiknya, pasien yang sembuh dari virus corona hari ini bertambah tujuh orang sehingga totalnya menjadi 424 orang," katanya.

Sementara itu, untuk jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat di rumah sakit rujukan Covid-19 saat ini berjumlah 219 orang dan orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 1.542 orang, kata Mayor Kes dr Whiko Irwan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement