Jumat 03 Jul 2020 18:01 WIB

Masjid Dibuka Lagi, Burj Khalifa Gelar Pertunjukan Lampu

Burj Khalifa menampilkan pesan 'hayya 'alash sholah'.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Masjid Dibuka Lagi, Burj Khalifa Gelar Pertunjukan Lampu. Seorang pria mengambil foto bangunan ikonik Dubai Burj Khalifa.
Foto: EPA
Masjid Dibuka Lagi, Burj Khalifa Gelar Pertunjukan Lampu. Seorang pria mengambil foto bangunan ikonik Dubai Burj Khalifa.

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Menara tertinggi dunia, Burj Khalifa di Dubai turut merayakan dibukanya kembali masjid-masjid di Uni Emirat Arab (UEA). Dengan lampu yang menyala terang, menara Burj Khalifa menampilkan pesan "hayya 'alash sholah"

Dilansir di Khaleej Times, Kamis (2/7), Burj Khalifa memancarkan cahayanya Kamis malam itu. Burj Khalifa memencarkan cahaya lampu LED serta memasang suara Mevlan Korchi yang mengumandangkan adzan untuk sholat isya. 

Baca Juga

Masjid-masjid dan tempat ibadah lainnya di seluruh negeri telah ditutup sejak Maret lalu. Penutupan tempat ibadah dilakukan untuk menjaga keselamatan warga dan penduduk dari penyebaran virus.

Penangguhan sholat di seluruh masjid diumumkan oleh pihak berwenang sejak 16 Maret 2020. Kemudian diperpanjang hingga 9 April 2020.

 

Saat ini, masjid telah mulai dibuka kembali pada Rabu kemarin dengan kapasitas hanya 30 persen. Sedangkan untuk sholat Jumat, sampai hari ini masih ditangguhkan hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Otoritas Umum Urusan Islam dan Wakaf UEA (Awqaf) mengumumkan semua masyarakat diwajibkan mematuhi langkah-langkah pencegahan yang ditetapkan oleh Awqaf ketika mereka pergi ke masjid.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement