Jumat 03 Jul 2020 18:23 WIB

Proyek Pembangunan Tempat Hibura di Riyadh Dipercepat

Proyek Qiddiya mencakup sejumlah fasilitas seni, hiburan, dan olahraga.

Rep: Rahayu Marini Hakim/ Red: Muhammad Hafil
Proyek Pembangunan Tempat Hibura di Riyadh Dipercepat. Foto: Burj Al-Mamlakah, landmark Riyadh lambang kemegahan kota.
Foto: NET
Proyek Pembangunan Tempat Hibura di Riyadh Dipercepat. Foto: Burj Al-Mamlakah, landmark Riyadh lambang kemegahan kota.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH--Setidaknya kontrak senilai SR10 miliar ($ 2,66 miliar) akan diberikan kepada berbagai perusahaan untuk mempercepat pembangunan proyek hiburan dan olahraga mega di ibukota Saudi, Riyadh. Perusahaan Investasi Qiddiya mengumumkan pada hari Kamis (2/7). Dana tersebut akan didukung oleh Dana Investasi Publik Kerajaan.

Proyek Qiddiya mencakup sejumlah fasilitas seni, hiburan, dan olahraga. Saat ini sedang dibangun di atas lahan 334 kilometer persegi yang dekat dengan Riyadh. Pembangunannya merupakan bagian dari program Visi 2030 Arab Saudi yang bertujuan untuk mendiversifikasi ekonomi Kerajaan.

Baca Juga

“Kami telah memberikan lebih dari 1 miliar riyal dalam kontrak sejauh ini dan angka itu akan melonjak, mungkin sepuluh kali lipat menjadi 10 miliar riyal, yang semuanya akan menjadi kontrak terkait konstruksi,” Michael Reininger, kepala eksekutif mengatakan kepada The National.

Sumber:

 

Riyadh mega project" href="https://www.arabnews.com/node/1698961/saudi-arabia" target="_blank">https://www.arabnews.com/node/1698961/saudi-arabia

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement