Sabtu 04 Jul 2020 09:49 WIB

Rekan McGregor Diselamatkan Ayah Khabib dari Amukan Massa

Ayah Khabib Nurmagomedov menghembuskan nafas terakhir pada Jumat (3/7).

Ayah Khabib Nurmagomedov, Abdulmanap Nurmagomedov
Foto: EPA-EFE/MAXIM SHIPENKOV
Ayah Khabib Nurmagomedov, Abdulmanap Nurmagomedov

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Abdulmanap Nurmagomedov, ayah petarung Muslim MMA Khabib Nurmagomedov, menghembuskan nafas terakhir pada Jumat (3/7). Ucapan belasungkawa datang dari berbagai pihak, termasuk Peter Queally yang pernah diselamatkan oleh almarhum.

Queally yang menjadi sparring partner Conor McGregor selama bertahun-tahun, terkenang dengan peristiwa pada Mei 2018. Queally saat itu berhadapan lawan petarung MMA asal Armenia, David Khachatryan, dalam bagian Fight Nights Global di Rostov-on-Don, Rusia.

Setelah berhasil meng-KO Khachatryan di putaran pertama, situasi langsung menjadi ricuh. Sekelompok fan Khachatryan mengancam akan menyerang ke arena pertarungan setelah petarung pujaanya ditaklukan Queally.

Situasi saat itu chaos sebelum akhirnya Abdulmanap masuk ke arena octagon untuk meredam ketegangan. "RIP Abdulmanap Nurmagomedov," kata Queally, mengawali cuitan di akun Twitter-nya seperti dikutip RT.com, Sabtu (4/7).

‘’Di pertarungan terakhirku di Rusia, sekelompok orang langsung menyerbu arena setelah saya memenangkan pertarungan,’’ kata Queally. ‘’Situasi saat itu langsung berubah sangat menakutkan. Keselamatanku tampak dalam bahaya.’’

‘’Abdulmanap masuk ke arena octagon dan langsung mengamankan situasi dengan cepat,’’ kenang Queally. ‘’Dia memang orang hebat.’’

Queally masuk dalam tim McGregor yang sama-sama berasal dari Irlandia. Seperti diketahui McGregor terus bersitegang dengan Khabib sejak kekalahannya di pertarungan UFC pada 2018 lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement