Selasa 07 Jul 2020 13:13 WIB

Arab Saudi Dirikan RS Khusus Unta Terbesar di Dunia

Rumah sakit khusus unta terbesar di dunia dibangun Arab Saudi.

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Muhammad Hafil
Arab Saudi Dirikan RS Khusus Unta Terbesar di Dunia.
Foto: Republika/Mardiah
Arab Saudi Dirikan RS Khusus Unta Terbesar di Dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, QASIM--Gubernur Qasim, Pangeran Faisal bin Mishaal meresmikan rumah sakit khusus unta terbesar di dunia, Ahad (5/7) lalu. Rumah Sakit Hewan Salam ini dilengkapi dengan falitisan penelitian modern untuk mendiagnosis penyakit yang menjangkit hewan khas Arab Saudi tersebut.

Rumah sakit ini dibangun di atas lahan seluas 70.000 meter persegi. Gubernur mengatakan, pembangunan rumah sakit khusus unta yang menghabiskan biaya 100 juta riyal atau sekitar 384 miliar rupiah ini, dinobatkan sebagai pencapaian nasional Arab Saudi dalam meningkatkan fasilitas kesehatan hewan.

Baca Juga

Dalam kunjungannya, Pangeran Faisal meninjau laboratorium pusat yang dilengkapi dengan perangkat modern yang mampu menganalisis 160 lebih jenis penyakit. Dia juga berkeliling menuju ruang rawat yang mampu menampung 4.000 unta.

"Tujuan mendirikan rumah sakit adalah untuk membawa perubahan dalam embriologi dan proses pembuahan tradisional unta, yang usianya berkisar antara 25 hingga 30 tahun," ujar Gubernur yang dikutip di Arab News, Selasa (7/7).

"Selain itu, rumah sakit akan berkontribusi untuk meningkatkan tingkat produksi janin dalam unta dari 100 janin menjadi 700," sambungnya.

Sumber:

https://www.arabnews.com/node/1701031/saudi-arabia

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement