Liga Muslim Fiji Dukung Saudi Gelar Haji Terbatas

Rabu , 08 Jul 2020, 11:38 WIB Reporter :Rossi Handayani/ Redaktur : Muhammad Hafil
  Liga Muslim Fiji Dukung Saudi Gelar Haji Terbatas. Foto: Kementerian Agama membatalkan ibadah haji dan umroh tahun 2020. Ilustrasi
Liga Muslim Fiji Dukung Saudi Gelar Haji Terbatas. Foto: Kementerian Agama membatalkan ibadah haji dan umroh tahun 2020. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Sekretaris Jenderal Liga Muslim Fiji, Sheikh Sayed Hussein memuji keputusan yang diambil oleh Kerajaan Arab Saudi untuk menyelenggarakan ibadah haji tahun ini dengan jumlah warga, dan penduduk yang terbatas. Hal ini dilakukan untuk menjaga keamanan para peziarah.

 

Terkait

Dilansir dari laman Saudi Press Agency (SPA) Rabu (8/7), Dia mengatakan, keputusan itu dikeluarkan sambil memenuhi tujuan haji, dan juga menghindari gangguan dari pandemi virus corona. Virus ini telah menyebabkan kematian setengah juta penduduk dunia.

Baca Juga

Sayed Hussein juga menyampaikan solidaritas dan kepercayaan penuh pada langkah-langkah yang diambil perihal keputusan terkait haji.

Adapun pandemi virus corona telah menginfeksi lebih dari 11 juta orang di dunia. Sebanyak enam juta di antaranya telah mengalami pemulihan dari covid-19.

Sebelumnya Arab Saudi telah mengumumkan pelaksanaan ibadah haji tahun ini dengan jumlah terbatas, yaitu jamaah dari berbagai macam negara yang berada di dalam negeri. Pelaksanaan ibadah haji tersebut dilakukan dengan menerapkan langkah-langkah menjaga jarak.

Keputusan itu diambil sehubungan dengan meningkatnya kasus Covid-19 di seluruh dunia, kurangnya vaksin dan kesulitan menjaga jarak sosial di antara sejumlah besar pengunjung Masjidil Haram yang datang dari luar negeri.