Rabu 08 Jul 2020 11:20 WIB

Semangati UMKM, Raffi Ahmad Bagi-Bagi Produk Oxygen Denim

Produk Oxygen Denim yang dibagikan dapat dijual kembali oleh pelaku UMKM.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Selebritas Raffi Ahmad membagikan ribuan produk Oxygen Denim kepada pelaku UMKM untuk membangkitkan semangat.
Foto: Antara
Selebritas Raffi Ahmad membagikan ribuan produk Oxygen Denim kepada pelaku UMKM untuk membangkitkan semangat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Figur publik Raffi Ahmad akan membagi-bagikan ribuan produk garmen Oxygen Denim melalui kanal Youtube miliknya, RANS Entertainment. Suami dari Nagita Slavina itu mengatakan, inisiatifnya bersama pemilik Oxygen Denim, Dedi Alfian, menjadi bentuk penyemangat untuk masyarakat.

Selain melibatkan penggemar RANS Entertainment, kegiatan juga akan melibatkan para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Menurut Raffi, Oxygen Denim adalah brand lokal yang digandrungi kaum milenial sehingga pemasarannya akan sangat mudah.

Baca Juga

"Acara bagi-bagi Oxygen Denim ini untuk men-support UMKM yang secara ekonomi menurun karena pandemi Covid-19 dan mengajak penggemar bersatu saling bantu dalam menghadapi situasi pandemi. Tetap kreatif dalam meningkatkan ekonomi keluarga," kata Raffi lewat pernyataan resminya.

Pemilik jenama Oxygen Denim Dedi Alfian mengatakan, tidak sedikit pelaku UMKM yang terpaksa merumahkan karyawannya, bahkan gulung tikar lantaran krisis yang disebabkan pandemi Covid-19. Namun, ada juga yang masih berusaha bertahan di tengah sulitnya situasi ekonomi.

Dalam kondisi demikian, Dedi tidak ingin membiarkan usaha para pedagang kecil mati secara perlahan. Dia hendak memanfaatkan masa transisi menuju new normal untuk membangkitkan ekonomi pelaku UMKM dengan memberikan produk jenama Oxygen Denim secara gratis.

Dengan membagi ribuan produk, para pelaku usaha kecil bisa berdagang tanpa modal. Dia berharap para pelaku UMKM nantinya akan terinspirasi melakukan hal serupa.

"Cara ini sebagai wujud kepedulian bersama dan sebagai ladang amal. Bagi para pelaku UMKM, semoga dapat bangkit di tengah kesulitan pandemi Covid-19," ujar Dedi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement