Rabu 08 Jul 2020 18:09 WIB

Webinar UBSI Undang Youtuber dan Drifter Ziko Harnadi

Webinar UBSI juga mengundang entrepreneur sukses Alicia Deana.

Youtuber dan drfiter muda Zico Harnadi akan tampil di acara webinar BSI Digination yang diadakan oleh UBSI pda Rabu (22/7) mendatang.
Foto: Dok UBSI
Youtuber dan drfiter muda Zico Harnadi akan tampil di acara webinar BSI Digination yang diadakan oleh UBSI pda Rabu (22/7) mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) akan menggelar webinar BSI Diginaton yang mengusung tema 'Youtuber vs Entrepreneur'.

Webinar itu akan diadakan pada  Rabu (22/07) mendatang secara live via Zoom dan Youtube pukul 10.00-11.30 WIB.

Webinar tersebut  akan menghadirkan dua tokoh muda. Yakni,  Ziko Harnadi  yang merupakan  salah satu drifter termuda di Indonesia; dan Alicia Deana Santoso Founder Ordeture & ar.restocafe, yang merupakan  salah satu entrepreneur sukses.

Ziko Harnadi,  kelahiran November 2000 dikenal sebagai youtuber melalui channel Garasi Drift yang memiliki 917.000 subscriber. Ia memulai belajar drifting sejak usianya 12 tahun.

Ziko telah mengukir banyak prestasi sejak tahun 2018.  Antara lain,  Juara 4 International class Intersport WorldStage;  Juara 4 Pro class Kejurnas Rd. 3 Subang;  Juara 2 Rookie class Kejurnas Rd. 3 Subang,; Juara 3 Rookie class Intersport BSD; dan Juara 1 Rookie class Kejurnas Rd. 1 Pondok Cabe.

Melalui channel yuotube Garasi Drift, Ziko sering mengenalkan seputar otomotif, khususnya mobil serta teknik drifting. Drifter yang bergabung di BSI Drift Team ini juga memiliki usaha towing. 

Head of Marketing and Communication UBSI, Achmad Baroqah Pohan mengemukakan, kegiatan ini bertujuan untuk membantu generasi milenial dalam memaksimalkan  potensi diri dalam berkreasi menjadi youtuber atau entrepreneur di era saat ini.

“Maka dari itu kami mengundang narasumber yang memang memiliki kemampuan di bidang tersebut yakni youtuber dan entrepreneur,”  kata Achmad Baroqah Pohan dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (8/7).

Ia menambahkan, webinar ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa percaya diri untuk berkarya dalam era digital, memotivasi untuk membuat bisnis baru ataupun ingin terjun menjadi seorang content creator atau youtuber serta seorang entrepreneur atau pengusaha selagi masih muda.

“Kegiatan ini akan digelar secara gratis. Pendaftaran bisa dilakukan pada link pendaftaran  http:bit.ly/ubsi_digination_2020” ungkapnya.

Webinar tersebut  disponsori oleh aplikasi M-Tryout dan official media partner dari MileniaNews dan Bintang Sekolah Indonesia.

 “Calon peserta juga dapat menghubungi narahubung Anggi di nomor whatsapp 085864366793 jika memerlukan informasi lebih lanjut,” tutup Ahmad Baroqah. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement