Rabu 08 Jul 2020 22:47 WIB

Lanjutkan Sekolah, Grup BTS Mulai Daftar Kuliah

Beberapa anggota BTS lanjutkan sekolah dengan mendaftar di Hanyang Cyber University.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Beberapa anggota BTS lanjutkan sekolah dengan mendaftar di Hanyang Cyber University (Foto: grup musik BTS)
Foto: billboard.com
Beberapa anggota BTS lanjutkan sekolah dengan mendaftar di Hanyang Cyber University (Foto: grup musik BTS)

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Anggota grup vokal asal Korea Selatan, BTS, tak hanya mementingkan kariernya di dunia musik. Belum lama ini, enam anggota BTS dikabarkan terdaftar di Hanyang Cyber University untuk melanjutkan pendidikan formal.

Sebelumnya pada 2017, Jin BTS mendaftar di pascasarjana Hanyang Cyber University. Menurut laporan tersebut, lima anggota BTS mendaftar sebagai mahasiswa baru dikampus yang sama untuk program Magister Administrasi Bisnis (MBA) Periklanan dan Media.

Baca Juga

Dilansir melalui soompi, Rabu (8/7), agensi yang menaungi BTS, Big Hit Entertainment, menyebutkan bahwa RM, Suga, dan J Hope memang mendaftar pada Maret lalu. Sementara Jimin dan V akan masuk pada September.

Nama Jungkook disebut tidak masuk dalam daftar tersebut. Big Hit Entertainment meluruskan bahwa Jungkook juga disebutkan mendaftar dengan jurusan penyiaran dan hiburan.

Big Hit Entertainment juga mengungkapkan, alasan para anggota BTS menempuh pendidikan di universitas bukan karena alasan wajib militer. Namun, para anggota BTS memang ingin meneruskan pendidikannya.

“Mereka memasuki universitas karena mereka semua tertarik untuk belajar,” kata salah satu sumber Big Hit Entertainment.

Pandemi Covid-19 membuat wawancara kampus dilakukan melalui video. Hanyang Cyber University merupakan salah satu dari 21 universitas yang menerapkan sistem tersebut.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement