17 Zulhijjah 1441

Pemerintah Bahas Pelaksanaan Sholat Idul Adha dan Qurban

Senin , 13 Jul 2020, 14:03 WIB Redaktur : Muhammad Fakhruddin
Pemerintah Bahas Pelaksanaan Sholat Idul Adha dan Qurban. Foto Menko PMK Muhadjir Effendy.
Pemerintah Bahas Pelaksanaan Sholat Idul Adha dan Qurban. Foto Menko PMK Muhadjir Effendy.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Pemerintah akan membahas aturan dan ketentuan mengenai pelaksanaan Sholat idul adha untuk menjamin keamanan masyarakat dari potensi paparan Covid-19 sore ini.

 

"Soal Idul Adha nanti jam 14.00 WIB kita akan rapat seluruh Menko untuk membicarakan," kata Menko bidang Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy kepada wartawan, seusai mengikuti Rapat Terbatas dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Senin (13/7).

Muhadjir mengatakan dalam rapat menko tersebut akan dibahas terkait transportasi, penyembelihan hewan qurban, serta ibadah saat Idul Adha. "Intinya kita akan memperkuat edaran Kemenag, akan memperdetail, membuat lebih pasti dengan edaran itu kira-kira seperti apa. Misalnya, kalau sholat di lapangan apakah semua dibebaskan atau dibatasi," kata dia.

Muhadjir mengatakan pemerintah ingin memastikan masyarakat aman dari Covid-19, termasuk juga kemungkinan adanya pemberlakuan tes suhu badan. "Jangan sampai Idul Adha ini menambah kasus semakin tidak terkendali," ujar dia.

 

widget->kurs();?>