Menikmati Teluk Andalan Jeddah Dekat Laut Merah

Senin , 13 Jul 2020, 15:25 WIB Reporter :Zainur Mahsir Ramadhan/ Redaktur : Ani Nursalikah
Menikmati Teluk Andalan Jeddah Dekat Laut Merah. Teluk Obhur, salah satu kawasan wisata di Jeddah, Arab Saudi.
Menikmati Teluk Andalan Jeddah Dekat Laut Merah. Teluk Obhur, salah satu kawasan wisata di Jeddah, Arab Saudi.

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH -- Berbicara tentang mengunjungi Jeddah, Arab Saudi, ada satu spot favorit yang kerap kali dikunjungi wisatawan, Teluk Obhur. Teluk yang membentang sepanjang 11 Km di sepanjang pantai timur Laut Merah itu dianggap wisata laut utama di sana.

 

Terkait

Mengutip Saudi Gazette, Jumat (10/7), teluk yang juga dikenal sebagai "Pengantin Laut Merah" itu merupakan salah satu gugusan pantai umum dan pribadi terbaik di Corniche utara. Pasalnya, suhu teluk itu memiliki ukuran yang pas, selain dari air yang tenang dan udara yang segar serta murni.

Baca Juga

Alhasil, tak mengherankan Teluk Obhur menjadi salah satu tepi terkemuka dan andalan Gubernur Jeddah. Terlebih, ketika orang-orang lebih suka menghabiskan waktu di sana selama musim semi dan gugur.

Selama periode itu, sejumlah besar wisatawan, termasuk warga lokal dan ekspatriat selalu antusias ke wilayah tersebut. Tak hanya untuk menikmati pemandangan dan suasana, pengunjung juga dapat memanfaatkan pasir perak lembut dan pantai di sana untuk melakukan berbagai jenis olahraga.

Dari bibir pantai, selain olahraga menggunakan perahu, jetski atau berenang hingga berlari, kerap juga ditemukan peselancar. Oleh sebab itu, sebagai daerah wisata populer, teluk Obhur kerap menjadi tempat untuk banyak kompetisi olahraga yang diselenggarakan pemerintah atau swasta.

Terkait akomodasi, pengunjung dapat menggunakan resor publik atau pribadi, termasuk hotel dan rumah wisata persinggahan di sepanjang pantai. Sebagai informasi, Obhur yang memiliki berbagai keunggulan wisata tersebut di wilayah kerajaan, menjadikannya tujuan wisata untuk berbagai umur.

Tidak perlu khawatir berlebih menyoal keamanan. Ada petugas keamanan yang berkeliling di sepanjang pantai untuk memastikan keselamatan pengunjung. Penjaga keamanan pantai itu juga langsung memberi arahan yang tepat pada pengunjung terkait larangan dan anjuran. Khususnya, mereka yang terlibat dalam perjalanan menggunakan perahu.