24 Zulhijjah 1441

Masjid Sheikh Zayed Gelar Tur Budaya dalam Bahasa Isyarat

Senin , 13 Jul 2020, 20:03 WIB Reporter :Ratna Ajeng Tejomukti/ Redaktur : Muhammad Fakhruddin
Masjid Sheikh Zayed Gelar Tur Budaya dalam Bahasa Isyarat (ilustrasi)
Masjid Sheikh Zayed Gelar Tur Budaya dalam Bahasa Isyarat (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,ABU DHABI -- Pusat masjid agung sheikh zayed telah meluncurkan beberapa program dan kegiatan untuk membantu memperkaya pengalaman warga berkebutuhan khusus.

 

Dilansir di wam.ae, Senin (13/6) program ini bernama Re'Haab Alhemam. Pusat layanan mengumumkan akan merilis serangkaian program untuk kelompok disabilitas, yang pertama adalah wisata budaya yang diberikan dalam bahasa isyarat.

"Tur budaya itu juga akan disiarkan langsung di Instagram dalam bahasa Arab dan Inggris sehingga dapat menjangkau komunitas disabilitas rungu untuk melintasi berbagai budaya di seluruh dunia dalam skala seluas mungkin," tulis pernyataan pusat people of determination.

Saat ini program tersebut sedang dibahas oleh Zayed Higher Organization for People of Determination, Dubai Club for People of Determination, Layanan Kemanusiaan Kota Sharjah dan Asosiasi Disabilitas Rungu UEA.

Nantinya wisata budaya ini akan menampilkan berbagai topik termasuk warisan dari Pendiri UEA  Sheikh Zayed bin Sultan Al Nahyan, yang membangun nilai-nilai kemanusiaan yang mulia dan gagasan dalam masyarakat UEA.

Selain itu, dan sebagai bagian dari prakarsa ini, Pusat masyarakat berkebutuhan khusus mengatakan bahwa saat ini mereka sedang melatih dan memberdayakan People of Determination untuk berpartisipasi dalam menyediakan tur eksklusif khusus dalam bahasa isyarat itu sendiri.

"Program ini memungkinkan mereka untuk berkontribusi mendukung misi peradaban masjid, memperluas jembatan komunikasi lintas budaya, dan menyebarkan pesan toleransi dan koeksistensi antara budaya dari Abu Dhabi ke dunia," tambahnya.

Sumber: http://wam.ae/en/details/1395302854740

 

widget->kurs();?>