Selasa 14 Jul 2020 09:22 WIB

Masjid Sheikh Zayed Sediakan Tur dalam Bahasa Isyarat

Tur bahasa isyarat Masjid Sheikh Zayed untuk pengunjung yang punya keterbatasan.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Muhammad Hafil
Masjid Sheikh Zayed Sediakan Tur dalam Bahasa Isyarat. Foto:   Masjid Sheikh Zayed Bin Sultan Al Nahyan di Abu Dhabi
Foto: BBC
Masjid Sheikh Zayed Sediakan Tur dalam Bahasa Isyarat. Foto: Masjid Sheikh Zayed Bin Sultan Al Nahyan di Abu Dhabi

REPUBLIKA.CO.ID,ABU DHABI -- Pusat Masjid Agung Sheikh Zayed, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA) akan menyediakan tur dalam bahasa isyarat kepada para pengunjung, yang memiliki keterbatasan pendengaran.

Dilansir dari laman Khaleej Times Selasa (14/7), Pusat Masjid Agung Sheikh Zayed pada Senin (13/7), meluncurkan program 'Rehaab Alhemam', yang bertujuan untuk mengintegrasikan orang-orang gigih dalam beberapa inisiatif dan kegiatan yang diselenggarakan oleh pusat. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari komitmennya terhadap tanggung jawab sosial, dan kepercayaan dalam peran aktif serta berpengaruh kategori ini.

Baca Juga

Inisiatif pertama pusat dalam program ini mengalokasikan wisata budaya jarak jauh khusus dalam bahasa isyarat untuk komunitas tuna rungu, yang disiarkan langsung lewat Instagram baik dalam bahasa Arab, dan Inggris. Kegiatan ini juga berkoordinasi dengan Zayed Higher Organisation for People of Determination, Dubai Club for People of Determination, Sharjah City for Humanitarian Services dan UAE Deaf Association.

Melalui program ini, Pusat Masjid Agung Sheikh Zayed mengeksplorasi bahasa isyarat dalam bahasa Arab, dan Inggris sebagai saluran baru komunikasi budaya dengan orang-orang di berbagai budaya di seluruh dunia pada skala seluas mungkin.

 

Seorang penerjemah menerjemahkan wisata budaya dalam bahasa isyarat, yang pada gilirannya mengkonsolidasikan visi masjid. Hal itu memungkinkan kategori tersebut untuk belajar tentang warisan yang kaya dari Sheikh Zayed bin Sultan Al Nahyan, yang membangun nilai-nilai dan gagasan kemanusiaan dalam masyarakat UEA.

Pusat Masjid Agung Sheikh Zayed saat ini melatih, dan memberdayakan orang-orang untuk berpartisipasi dalam menyediakan tur eksklusif khusus dalam bahasa isyarat. Program ini memungkinkan mereka untuk berkontribusi dalam mendukung misi peradaban masjid, memperluas jembatan komunikasi lintas budaya, dan menyebarkan pesan toleransi, serta koeksistensi antara budaya dari Abu Dhabi ke dunia.

Inisiatif ini berasal dari visi kepemimpinan negara, yang menganggap orang-orang dengan tekad kuat sebagai mitra aktif, dan berpengaruh dalam proses pembangunan yang komprehensif. Selain itu, mereka juga bagian penting dari masyarakat yang tidak dapat diabaikan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement