21 Zulhijjah 1441

Arab Saudi Operasikan 1.500 Penerbangan Kargo untuk Medis

Selasa , 14 Jul 2020, 15:01 WIB Reporter :Ratna Ajeng Tejomukti/ Redaktur : Muhammad Fakhruddin
Arab Saudi Operasikan 1.500 Penerbangan Kargo untuk Medis(ilustrasi).
Arab Saudi Operasikan 1.500 Penerbangan Kargo untuk Medis(ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,RIYADH -- Arab Saudi mengoperasikan 1.500 penerbangan kargo selama 100 hari untuk mengirimkan peralatan medis dan barang penting lainnya di bawah kewenangan Saudia Cargo.

 

Dilansir di saudigazette.com.sa, pesawat kargo ini dioperasikan sejak pembatasan Covid-19 pada Maret. Menurut sebuah pengumuman  perusahaan penerbangan sekitar 500 dari penerbangan ini telah beroperasi menggunakan pesawat penumpang untuk kargo internasional.

Langkah ini mencerminkan upaya yang telah dilakukan perusahaan untuk melawan Covid-19. Dari Maret hingga Juni, Saudia Cargo telah mengangkut sekitar 75 ribu ton pengiriman logistik vital ke Saudi termasuk peralatan medis dan APD sebagai bagian dari upaya otoritas kesehatan Saudi untuk mencegah penyebaran pandemi.

CEO saudia cargo Omar Hariri menunjukkan bahwa perusahaan, sejak Covid-19, memobilisasi sumber daya logistiknya yang luas untuk memastikan kelancaran pengiriman medis ke Saudi dan telah membangun jembatan udara kargo terintegrasi khusus untuk tujuan ini.

Perusahaan itu, Hariri mencatat, telah mengoperasikan armada gabungan dari kapal barang dan penumpang yang meningkatkan semua operasi yang berkaitan dengan transportasi udara peralatan medis dan obat-obatan ke Saudi untuk mengurangi dampak ekonomi dan kesehatan Covid-19.

Penggunaan pesawat penumpang untuk mengangkut kargo termasuk pemanfaatan muatan kabin pesawat. Mereka telah berkoordinasi dengan Saudi Arabian Airlines Corporation untuk meningkatkan kemampuan jembatan udara kargo yang digunakan untuk mengangkut pasokan penting dan komoditas penting sehingga memastikan pasar Saudi dan rantai pasokan berjalan konsisten.

Saudia Cargo telah mengambil banyak langkah pencegahan sejak munculnya Covid-19 untuk memastikan bahwa operasi kargo dan logistik berlanjut dengan lancar dan efisien. Perusahaan ini telah meningkatkan jumlah penerbangan yang mencakup banyak tujuan dan pasar global di Timur Tengah, Eropa, Afrika, Asia dan Amerika Serikat dan membawa semua barang yang dibutuhkan untuk pergerakan ekonomi dan komersial di dalam Saudi.

Selama pandemi, Saudia Cargo mematuhi instruksi pencegahan dan perlindungan yang ketat untuk memastikan keamanan stafnya.

 

widget->kurs();?>