Selasa 14 Jul 2020 15:41 WIB

Pandemi, Oman Siapkan Penerbangan untuk Pulangkan Ekspatriat

Otoritas Oman akan mengoperasikan 17 penerbangan repatriasi.

Rep: Puti Almas/ Red: Dwi Murdaningsih
Oman Air
Foto: wikimedia
Oman Air

REPUBLIKA.CO.ID, MUSCAT— Pemerintah Oman akan berusaha mengoperasikan 17 penerbangan repatriasi pada bulan ini. Ini dilakukan sebagai upaya dalam mengembalikan ekspatriat ke negara asal mereka di tengah pandemi virus corona jenis baru (COVID-19). Diperkirakan keberangkatan dijadwalkan pada 14 hingga 18 Juli.

Dilansir The National, pihak berwenang Oman mengatakan tujuan penerbangan repatriasi pada 14 hingga 18 Juli mendatang adalah  India, Pakistan, Mesir, Jerman dan Yunani. Tiga penerbangan dijadwalkan lepas landas dari Ibu Kota Muscat pada 14 Juli atau hari pertama pemberangkatan.

Baca Juga

Oman Air telah menetapkan penerbangan khusus ke Athena, sementara SalamAir menjadwalkan penerbangan ke Sialkot di Pakistan dan Alexandria, Mesir. Selanjutnya, tiga penerbangan juga akan beroperasi pada 15 Juli ke Srinagar di India, Multan di Pakistan, dan Kairo, Mesir.

Kemudian pada 16 Juli, tiga penerbangan SalamAir akan melakukan perjalanan ke Islamabad, Lahore dan Peshawar di Pakistan. Penerbangan Oman Air di tanggal tersebut akan berangkat ke Frankfurt, Jerman dan satu pesawat Vande Bharat akan menuju ke Lucknow di utara India.

Penerbangan Vande Bharat juga akan lepas landas pada 17 Juli ke Vijayawada dan Mumbai, India. Sementara satu penerbangan  pesawat telah dijadwalkan berangkat kembali ke India pada 18 Juli, tepatnya menuju Ibu Kota negara itu, New Delhi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement