Rabu 15 Jul 2020 17:24 WIB

Aksi Dybala Ingatkan Legenda Prancis Ini dengan Maradona

Dybala bermain lebih menyerang dibandingkan Platini.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Striker Juventus Paulo Dybala
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Striker Juventus Paulo Dybala

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Mantan Presiden Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA), Michel Platini memuji pemain Juventus, Paulo Dybala. Platini menyukai Dybala karena permainannya yang mirip dengan Maradona dan membandingkannya dengan permainannya dulu.

Dybala tampil sebanyak 157 kali dengan 68 gol untuk Juventus. Dengan angka tersebut, Dybala setara dengan catatan yang dimiliki Platini pada 1982 dan 1987.

"Avvocato (Gianni Agnelli) tidak lagi bersama kami sehingga saya tidak bisa membuatnya mengatakan hal-hal yang mungkin tidak dia miliki. Tapi ya, jika dia menyukai Savori, saya pikir dia akan sangat menghargai Dybala," kata Platini dilansir dari laman Football Italia, Rabu (15/7). "Pemain asal Argentina itu sangat bagus di lapangan dan dia begitu bersemangat. Dia tampil sebagai pemuda yang menyenangkan."

Menurut legenda timnas Prancis ini, Dybala mencuri perhatiannya dan juga publik dengan apa yang ia berikan bagi Juventus. Meskipun Platini tahu cara bermainnya dan Dybala berbeda jauh.

"Saya selalu berusaha menghindari perbandingan, tapi saya mengatakan bahwa dia lebih baik dari saya dalam satu hal, dia berusia 40 tahun lebih muda," candanya.

Selain itu, Dybala bermain lebih menyerang dibandingkan Platini. Menurutnya, Dybala bisa bermain di posisi mana saja tanpa melepas tugasnya sebagai striker. "Dia juga mencetak cukup banyak gol. Saya adalah seorang gelandang yang mencetak banyak gol. Saya mendorong tim untuk terus maju, lebih dari Dybala," katanya.

photo
Diego Maradona - (EPA-EFE/ANDY RAIN)

Pria berusia 65 tahun ini pun mengomentari kerja sama antara Dybala dan Cristiano Ronaldo. Menurutnya, Ronaldo mampu menyamakan ritme permainan dengan tim. Sehingga keduanya menjadi pasangan yang cocok di dalam lapangan.

"Ronaldo adalah juara yang selalu memenangkan pertandingan, dia memenangkan trofi dan bermain di level tertinggi. Mereka berdua cocok bersama, Dybala bisa pergi tahun lalu, tapi ketika bertahan, dia membawa Juventus lebih baik," kata Platini.

Platini pun menolak menyamakan diri dengan Dybala. Menurutnya, Dybala lebih pantas disandingkan dengan sosok Maradona. "Dia bukan Platini. Dia lebih ke Maradona-esque," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement