Kamis 16 Jul 2020 07:53 WIB

Marc Marquez: Kini Giliran Kami Beraksi

MotoGP akan segera memulai musim 2020 pekan ini.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pembalap Repsol Honda Alex Marquez.
Foto: EPA-EFE/FAZRY ISMAIL
Pembalap Repsol Honda Alex Marquez.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Juara MotoGP, Marc Marquez siap untuk memberikan penampilan hebat dan menghibur. Setelah sejumlah olahraga populer memulai lagi musim mereka, kini kejuaraan MotoGP akan kembali digelar. Tepatnya di Jerez, Spanyol pada akhir pekan ini.

Marquez mengejar gelar yang sama dengan yang diraih oleh Valentino Rossi yang berhasil merengkuh tujuh gelar kejuaraan dunia. Penundaan kompetisi selama empat bulan akibat pandemi virus corona membuat Marquez bisa memanfaatkan waktu istirahat untuk pulih dari operasi bahu tahun lalu. 

Sebenarnya Marquez sudah melakukan latihan Motocross untuk memastikan kekuatan bahunya. Kini Marquez pun siap untuk bisa kembali beraksi. Dia dan Honda akan melakukan tes resmi pada Kamis (16/7) sebelum balapan pada akhir pekan ini.

"Pertama saya ingin ucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah membantu dan bekerja keras selama masa-masa aneh ini," kata Marquez dilansir dari laman Crash, Rabu (15/7).

"Sekarang giliran kami untuk kembali bekerja, untuk menunjukkan pertunjukkan yang hebat dan menghibur semua orang di seluruh dunia. Memberi mereka kegembiraan dan istirahat di masa sulit ini," katanya.

Marquez menyebut lintasan Jerez tidak asing lagi baginya. Dia mengaku siap membalap secara fisik dan mental.

"Kita perlu menyesuaikan cara kita bekerja agar tetap aman dan sehat. Tetapi saya benar-benar bersemangat melihat tim lagi dan menikmati mengendarai motor," katanya.

Di sisi lain, Marquez tidak sabar berada di lintasan yang sama dengan adiknya, Alex Marquez. Alex mendapatkan promosi dan bersiap bersaing di bawah tim LCR.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement