Kamis 16 Jul 2020 15:19 WIB

Dua Nakes dan Satu ASN Cirebon Positif Covid-19

Total kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon capai 29 orang.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Teguh Firmansyah
Ilustrasi virus corona dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat.
Foto: CDC via AP, File
Ilustrasi virus corona dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Dua tenaga kesehatan (nakes) dan seorang aparatur sipil negara (ASN) asal Kabupaten Cirebon dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.  Ketiganya bekerja di Kota Cirebon.

"Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon hari ini bertambah tiga orang,’’ ujar Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon, Nanang Ruhyana, Kamis (16/7).

Baca Juga

Nanang menyebutkan, ketiga kasus baru itu terdiri dari seorang laki-laki berumur 48 tahun (kasus ke-27), laki-laki umur 38 tahun (kasus ke-28), dan laki-laki berumur 58 tahun (kasus ke-29). Nanang menjelaskan, untuk kasus ke-27 dan ke-28, keduanya merupakan tenaga kesehatan yang bekerja di Kota Cirebon. Namun, mereka ber-KTP Kabupaten Cirebon. "Mereka terdeteksi dari hasil swab massal tenaga kesehatan di Kota Cirebon," terang Nanang.

Sedangkan riwayat kasus ke-29, berawal dari hasil rapid tes reaktif untuk kepentingan perjalanan dinas yang bersangkutan. Dengan hasi reaktif itu yang bersangkutan kemudian melakukan isolasi mandiri. Pada hari ke-14, kemudian dilakukan pemeriksaan swab dengan hasil positif.

Dengan penambahan itu, maka jumlah total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon hingga Kamis (16/7) mencapai 29 orang. Dari jumlah itu, 19 orang dinyatakan sembuh, tujuh orang masih menjalani perawatan dan tiga orang meninggal dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement