25 Zulhijjah 1441

Kementerian Keuangan Saudi Tingkatkan Layanan Elektronik

Kamis , 16 Jul 2020, 21:15 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Muhammad Fakhruddin
Kementerian Keuangan Saudi Tingkatkan Layanan Elektronik (ilustrasi)
Kementerian Keuangan Saudi Tingkatkan Layanan Elektronik (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON -- Kementerian Keuangan Arab saudi mengatakan 12 layanan baru akan tersedia pada platform e-government Etimad. Platform ini disediakan dengan bertujuan menyederhanakan tender dan pengadaan di seluruh pemerintahan.

 

Wakil Menteri Teknologi & Pengembangan, Ahmad Alsuwaiyan, mengatakan platform ini telah membantu meningkatkan transparansi dan memperkuat kemitraan dengan sektor swasta.

Dilansir di Arab News, negara-negara Teluk banyak berinvestasi dalam layanan elektronik. Ini sebagai upaya membuat layanan publik mereka lebih efisien.

Selain itu, keberadaan platform ini dinilai mengurangi birokrasi dan memangkas biaya saat pemerintah semakin di bawah tekanan untuk memberi penghematan.

Salah satu penawaran baru Etimad adalah layanan anggaran antara entitas pemerintah dan kementerian keuangan serta pasar virtual, yang mendaftarkan produk dan layanan dengan tarif standar berdasarkan perjanjian kerangka kerja.

Kontraktor dan pemasok dengan klaim keuangan terhadap entitas pemerintah juga dapat menggunakan teknologi ini untuk mengirimkannya. Fasilitas ini juga memungkinkan perusahaan swasta mengeluarkan jaminan bank dan menghubungkannya dengan tender dan pengadaan.

Pegawai negeri yang perlu melakukan bepergian dapat menggunakan layanan ini untuk memesan tiket dengan maskapai Saudi. 

 

Sumber: https://www.arabnews.com/node/1705316/business-economy

 

widget->kurs();?>