Jumat 17 Jul 2020 16:50 WIB

Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon Meninggal Dunia

Total pasien positif Covid-19 Cirebon mencapai 31 orang.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Teguh Firmansyah
Dokter patologi klinik memeriksa sampel media pembawa virus Corona. (Ilustrasi)
Foto: Antara/Umarul Faruq
Dokter patologi klinik memeriksa sampel media pembawa virus Corona. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon bertambah dua orang. Salah satunya bahkan meninggal dunia.

"Total kasus positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon kini mencapai 31 orang," ujar Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon, Nanang Ruhyana, Jumat (17/17).

Baca Juga

Nanang menyebutkan, kasus baru ke-30 itu seorang laki-laki berumur 45 tahun. Dia menjelaskan, pasien tersebut baru pulang kampung dari Tangerang pada 13 Juli 2020.

Pasien tersebut langsung menjalani rawat inap di RS Waled. Pasalnya, selama lima hari sebelumnya, yang bersangkutan mengalami demam, panas tinggi, dengan diagnosa awal demam dengue serta komorbid hipertensi.

Pada 14 dan 15 Juli 2020, pasien dilakukan pemeriksaan swab. Hasilnya, pasien dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. "Pasien meninggal pada 16 Juli 2020. Saat ini sudah dimakamkan dengan protokol Covid-19," terang Nanang.

Sedangkan kasus baru ke-31, merupakan seorang laki-laki berumur 37 tahun. Pasien terdeteksi pada saat yang bersangkutan melakukan pemeriksaan PCR untuk kepentingan perjalanan ke tempat kerjanya.  Dalam pemeriksaan yang dilakukan pada 14 Juli 2020 di RSD Gunungjati itu, yang bersangkutan hasilnya terkonfirmasi positif Covid-19. "Pasien tidak menunjukkan gejala. Saat ini pasien melakukan isolasi mandiri," jelas Nanang.

Sementara itu, dari total 31 kasus positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon, pasien yang dinyatakan sembuh 19 orang, masih perawatan delapan orang dan meninggal dunia empat orang.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement