Jumat 17 Jul 2020 17:56 WIB

Pemkot Bangkitkan UMKM Lewat Website Pasarsukabumi.com

Portal pasarsukabumi.com memfasilitasi UMKM yang tidak terbiasa bertransaksi online

Rep: riga nurul iman/ Red: Hiru Muhammad
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi melihat website pasarsukabumi.com, Jumat (17/7)
Foto: riga nurul iman
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi melihat website pasarsukabumi.com, Jumat (17/7)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Pemerintah Kota Sukabumi mendukung penuh rencana soft launching website pasarsukabumi.com yang akan memfasiitasi pemasaran produk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Di mana nantinya produk UMKM asal Sukabumi akan dikenal lebih luas oleh masyarakat.

Websielte pasarsukabumi.com digagas tim pendamping UMKM Jabar Juara 2020. Rencananya soft launching pasarsukabumi.com ini pada Selasa 21 Juli 2020 dan grand launching pada hari UMKM Nasional pada 12 Agustus mendatang.

"Untuk mempercepat pulihnya ekonomi, maka kami memberikan apresiasi atas hadirnya pasarsukabumi.com, kata Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, Jumat (17/7). Media ini di satu sisi memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam berbelanja. Di sisi lain  menjadi alternatif mengurangi kerumunan masyarakat. Sebab tidak bisa dipungkiri meskipun grafik kasus Covid-19 menurun akan tetapi kerumunan harus dihindari.

Selain itu lanjut Fahmi, portal pasarsukabumi.com memfasilitasi UMKM yang tidak terbiasa melakukan transaksi secara digital atau online. Khawatir ada produk UMKM yang bagus tapi tidak menguasai online akan tergerus.""Harapanya pasarsukabumi.com konsisten membangun dan menggerakkan UMKM di Sukabumi," kata Fahmi. Apalagi, sudah sangat dikenal kuliner Sukabumi dengan kelezatannya.

 

Di mana dengan sarana menjadi promosi jangkauan lebih luas tidak terbatas geografis."Butuh motivasi agar UMKM bergerak dan kehadiran pasarsukabumi.com mereka termotipasi kembali," imbuh dia.

Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami menambahkan, pasarsukabumi.com ini cukup bagus karena merekrut UKM di Sukabumi dan sangat membantu. "UMKM dalam kondisi terdampak Covid-19," kata dia.

Program ini akan membangkitkan kembali UMKM dan pemda akan membeli produknya. Sehingga UMKM bisa terbantu dengan website pasarsukabumi.com.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement