Senin 20 Jul 2020 10:32 WIB

Tiga WNI di Malaysia Positif Covid-19

Kasus itu merupakan bagian dari tiga klaster baru Covid-19 di Malaysia.

Covid-19 (ilustrasi). Tiga WNI terkonfirmasi positif Covid-19 di Malaysia.
Foto: www.freepik.com
Covid-19 (ilustrasi). Tiga WNI terkonfirmasi positif Covid-19 di Malaysia.

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Tiga warga Indonesia di Malaysia terkonfirmasi positif Covid-19. Mereka menjadi bagian dari tiga klaster baru penularan virus corona di negara itu.

Kementerian Kesehatan Malaysia (KKM) menyatakan telah mengidentifikasi tiga klaster baru infeksi Covid-19, yaitu di Sepang, Negara Bagian Selangor, di Brickfields, Kuala Lumpur, dan di Negara Bagian Sarawak. Dirjen Kesehatan KKM Dr Noor Hisham Abdullah di Putrajaya, Malaysia, mengatakan pada Ahad (19/7) bahwa sejauh ini terdapat dua kasus positif dari warga negara asing yang berasal dari klaster rumah kongsi (rumah pekerja) Sepang yang ditemukan di sebuah tempat konstruksi.

Baca Juga

Hingga Ahad siang, terdapat 96 pekerja di sana yang diuji corona. Noor Hisham mengatakan para pekerja yang dites merupakan sembilan warga negara Malaysia dan 87 warga negara asing yang sampelnya telah diambil, dengan hasil dua positif Covid-19 dan 94 lainnya negatif.

"Klaster ini melibatkan seorang warga Indonesia yang merupakan kasus indeks klaster ini dan seorang warga Bangladesh yang merupakan kontak terdekat kasus yang dilaporkan Ahad ini. Penyebab terjangkitnya klaster tersebut masih diselidiki," katanya.

Terkait klaster kedua, yaitu klaster Restoran Kuala Lumpur yang terdeteksi di sebuah restoran di Brickfields, Noor Hisham mengatakan sejauh ini sebanyak 14 pegawai restoran dan 236 pelanggan sudah diambil sampelnya.

Di klaster tersebut, dua warga India dinyatakan positif mengidap virus corona. Penyebab mereka tertular masih diselidiki.

Klaster ketiga adalah Pelabuhan Kuching di Sarawak. Noor Hisham mengatakan, sebanyak 25 nelayan telah diperiksa hingga pukul 12.30 Ahadsiang dan dua warga negara Indonesia dinyatakan positif Covid-19.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement