Rabu 22 Jul 2020 22:19 WIB

MTQ Sulawesi Tenggara Tetap Digelar Terbatas Akhir Agustus

MTQ Sulawesi Tenggara digelar dengan mengacu protokol kesehatan.

MTQ Sulawesi Tenggara digelar dengan mengacu protokol kesehatan. Suasana lomba MTQ (ilustrasi)
Foto: Republika/Agung Supriyanto
MTQ Sulawesi Tenggara digelar dengan mengacu protokol kesehatan. Suasana lomba MTQ (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KENDARI— Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) memastikan pelaksanaan musabaqah tilawatil Quran (MTQ) tingkat provinsi dilaksanakan di Kabupaten Konawe Selatan pada akhir Agustus 2020.

 

Baca Juga

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setprov Sultra, Beangga Harianto, di Kendari, Rabu (22/7), mengatakan pelaksanaan MTQ tingkat provinsi dipastikan digelar pada 25-30 Agustus 2020, dan dalam pelaksanaannya tetap akan mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

 

Sedangkan untuk kesiapan pelaksanaannya saat ini sudah mencapai 90 persen begitu juga dengan tempat pelaksanaan di Kabupaten Konawe Selatan yang telah memastikan kesiapannya menggelar MTQ tingkat provinsi.

 

"Jadi MTQ Sultra ini kita telah siapkan jauh hari sebelumnya namun jika tidak pandemi Covid-19 ini kegiatan tersebut telah selesai dan kita siap-siap untuk menghadapi MTQ Nasional, namun setelah melakukan beberapa pertemuan disepakati pelaksanaan MTQ Sultra akan di gelar pada Agustus mendatang," ujar Beangga Harianto.

 

Menurut mantan Pj Sekda Bombana itu, terkait pelaksanaan MTQ di tengah masa pandemi Covid-19 maka pihaknya akan menghapus beberapa item acara yang dapat menyebabkan terjadinya penumpukan massa.

 

Adapun kegiatan penumpukan massa yang dikhawatirkan terjadi seperti tidak menggelar acara pembukaan, pawai taaruf hingga penutupan dan jika hal tersebut dilaksanakan dipastikan tidak dilaksanakan seperti pembukaan dan penutupan pelaksanaan MTQ sebelum-sebelumnya.

 

"Pada MTQ kali ini kami pangkas beberapa acara seperti pembukaan dan penutupan dan beberapa lomba yang dapat meninbulkan terjadinya penumpukan warga, dan jika pun dilaksanakan akan disesuaikan dengan protokol kesehatan Covid-19," tutur Beangga Harianto.

 

  

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement