Kamis 23 Jul 2020 15:24 WIB

Amien Rais Bantah Sodorkan Anaknya Jadi Calon Menteri Jokowi

Amien kasihan dengan pengurus PAN yang terkesan mengemis posisi menteri.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Andri Saubani
Tangkapan layar dari video Amien Rais, yang menyebut tengah mempertimbangkan untuk membentuk PAN Reformasi.
Foto: Republika/Edi Yusuf
Tangkapan layar dari video Amien Rais, yang menyebut tengah mempertimbangkan untuk membentuk PAN Reformasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais membantah bahwa ia menyodorkan Ahmad Mumtaz Rais untuk menjadi menteri Kabinet Indonesia Maju. Menurutnya, itu merupakan sesuatu yang memalukan baginya.

"Masak saya merengek-rengek anak saya jadi menterinya Jokowi, ya Allah, naudzubillah min dzalik, itu adalah hoaks," ujar Amien dalam akun Youtube KH Tengku Zulkarnain.

Baca Juga

Ia juga mengkritik pengurus PAN yang beberapa kali melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Amien merasa kasihan dengan pengurus saat ini yang terkesan mengemis posisi menteri.

"Misalkan nekat saja, itu kita hadapi dengan kesatria. Kemudian jangan merengek-rengek semua sowan ke istana, mengemis-ngemis, itu memalukan sekali," ujar Amien.

 

Karena hal inilah, Amien mengaku dikeluarkan dari PAN. Sebab, ia tegas menolak partai berlambang matahari itu bergabung dengan rezim Jokowi.

"Saya sudah tidak di PAN sama sekali. Saya sudah dikeluarkan oleh anak buah saya karena berbeda prinsip," ujar Amien.

Sebelumnya, Wakil Bendahara Umum PAN Rizki Aljupri mengatakan partainya siap membantu Jokowi di dalam pemerintahan. Ia menawarkan kader-kader terbaik PAN, termasuk anak Amien Rais yang kini menjadi Ketua DPP PAN Bidang Pengembangan Organisasi dan Keanggotaan (POK), Mumtaz Rais.

photo
Daftar 18 lembaga yang dibubarkan Jokowi - (Republika.co.id)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement