Kamis 23 Jul 2020 16:55 WIB

Mandiri Syariah-Rumah Zakat Perluas Kerja Sama

Mandiri Syariah dan Rumah Zakat kerja sama dalam layanan pembelian hewan kurban.

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Nidia Zuraya
Corporate Secretary Mandiri Syariah Ahmad Reza (kiri) bersama Group Head Digital Banking Sales & Partnership Mandiri Syariah Riko Wardhana (kanan) saat virtual press conference terkait layanan layanan zakat, infak, sedekah dan wakaf (ZISWAF) dan pembelian hewan kurban di Jakarta, Kamis (23/7). Mengakomodir tingginya semangat berbagi dan beribadah Nasabah, Mandiri Syariah menggandeng Rumah Zakat sebagai salah satu mitra penyalur ZISWAF dan pembelian hewan kurban melalui  Mandiri Syariah Mobile (MSM) dan platform jadiberkah.id.Prayogi/Republika.
Foto: Republika/Prayogi
Corporate Secretary Mandiri Syariah Ahmad Reza (kiri) bersama Group Head Digital Banking Sales & Partnership Mandiri Syariah Riko Wardhana (kanan) saat virtual press conference terkait layanan layanan zakat, infak, sedekah dan wakaf (ZISWAF) dan pembelian hewan kurban di Jakarta, Kamis (23/7). Mengakomodir tingginya semangat berbagi dan beribadah Nasabah, Mandiri Syariah menggandeng Rumah Zakat sebagai salah satu mitra penyalur ZISWAF dan pembelian hewan kurban melalui Mandiri Syariah Mobile (MSM) dan platform jadiberkah.id.Prayogi/Republika.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) memperluas kerja sama dengan dengan Rumah Zakat. Selain untuk penyaluran zakat, infak, sedekah dan wakaf (ziswaf), kali ini kerja sama menyertakan layanan pembelian hewan kurban melalui Mandiri Syariah Mobile (MSM) dan platform jadiberkah.id.

Corporate Secretary Mandiri Syariah Ahmad Reza menyampaikan Mandiri Syariah senantiasa berupaya meningkatkan kemudahan termasuk layanan filantropi untuk nasabah. Saat ini, semangat untuk berbagi dan kepedulian kepada sesama juga semakin tinggi.

Baca Juga

"Mengakomodir hal tersebut, kami bersinergi dengan mitra terkait salah satunya Rumah Zakat," katanya dalam konferensi pers virtual kerja sama Mandiri Syariah dan Rumah Zakat, Kamis (23/7).

Group Head Digital Banking Sales and Partnership Mandiri Syariah Riko Wardhana menambahkan sinergi tersebut bertujuan memberikan pilihan mitra terpercaya dan profesional sebagai penyalur Ziswaf hingga supplier pembelian hewan kurban bagi nasabah. Ia menyampaikan transaksi melalui MSM kini semakin meningkat, apalagi di fitur ziswaf.

Tahun lalu, kenaikan transaksi ziswaf melalui fitur MSM meningkat hampir 100 persen, sekitar Rp 11,4 miliar. Per Juni 2020, transaksi ziswaf mencapai Rp 21,5 miliar. 

Sementara itu Chief Marketing Officer (CMO) Rumah Zakat Irvan Nugraha memaparkan saat ini Rumah Zakat memiliki 35,5 juta penerima layanan. Sebagai mitra, Rumah Zakat siap mendukung layanan ZISWAF dan pembelian hewan kurban Nasabah Mandiri Syariah.

Ia bersyukur mendapat kesempatan bersinergi dengan Mandiri Syariah yang telah memiliki payment channel baik MSM, jadiberkah.id, Net Banking, dan lainnya yang memudahkan masyarakat berdonasi ZISWAF ataupun melakukan pembelian hewan kurban.

"InsyaAllah, kami akan menjaga amanah Nasabah dengan menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat yang membutuhkan dan memberikan dokumen kurban kepada Nasabah yang berkurban," katanya.

Hingga Juni 2020, Mandiri Syariah mencatat transaksi  ziswaf sebesar lebih dari dua juta transaksi, naik 33 persen (yoy). Angka tersebut berasal dari 1,3 juta user yang telah menggunakan layanan digital Mandiri Syariah.

Diharapkan kerja sama dengan Rumah Zakat akan terus meningkat. Baik kerja sama host to host ataupun layanan khas Islami lainnya seperti pembelian hewan akikah dan lain-lain. Sehingga kebutuhan Nasabah pun akan semakin terpenuhi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement