Kamis 23 Jul 2020 20:43 WIB

Dokter Sebut Marc Marquez Bisa Membalap Dua Pekan Lagi

Namun, Marquez tetap ingin turun ke GP Andalusia akhir pekan ini.

Marc Marquez dikabarkan kembali menuju Sirkuit Jerez, Spanyol, dan ingin turun di Grand Prix Andalusia akhir pekan ini (Foto: Marc Marquez)
Foto: Tahta Aidilla/Republika
Marc Marquez dikabarkan kembali menuju Sirkuit Jerez, Spanyol, dan ingin turun di Grand Prix Andalusia akhir pekan ini (Foto: Marc Marquez)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Marc Marquez dikabarkan kembali menuju Sirkuit Jerez, Spanyol, dan ingin turun di Grand Prix Andalusia akhir pekan ini. Padahal, ia masih memulihkan diri dari operasi dan retak tulang humerus empat hari lalu.

Marquez telah menjalani operasi pada Selasa lalu di Barcelona. Spesialis Traumatologi MotoGP, Dr Xavier Mir, memprediksi pebalap asal Spanyol itu kemungkinan baru bisa membalap dua pekan lagi di Brno, Republik Ceko.

Baca Juga

Pebalap tim Repsol Honda itu mengalami kecelakaan parah dalam seri pembuka MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol, empat hari lalu. Kecelakaan membuat retak tulang lengan atas kanannya.

Melansir laman MotoGP, Kamis (23/7), bukan juara dunia delapan kali namanya jika menyerah begitu saja. Marquez bagaikan manusia super dan saat ini dikabarkan menuju Jerez untuk menjalani cek medis dengan harapan bisa dinyatakan fit berpartisipasi di GP Andalusia.

Tim Repsol Honda lewat cuitannya di Twitter juga mengabarkan Marquez akan kembali ke arena balap usai operasi.

"Setelah operasi yang sukses pada Selasa, @MarcMarquez93 sedang menuju kembali ke Jerez," tulis tim Repsol Honda.

Selain Marquez, Alex Rins (Suzuki Ecstar) dan Cal Crutchlow (LCR Honda) juga terjatuh akhir pekan lalu di Jerez dan berharap bisa kembali fit untuk balapan seri kedua nanti. Rins mendapati dislokasi bahu karena terjatuh di sesi kualifikasi, sedangkan Crutchlow bisa saja menjalani balapan perdana musim ini jika tidak terjatuh ketika sesi pemanasan jelang lomba hingga cedera tulang skafoid.

Sirkuit Jerez akan kembali menggelar balapan untuk kedua kalinya secara beruntun akhir pekan nanti ketika MotoGP restart setelah tertunda pandemi COVID-19.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement